2017/05/25

Cukup 10 Artikel blog, sudah bisa diterima oleh Google ads


Berbicara tentang google ads, adalah salah satu topik yang tidak pernah padam dibicarakan oleh para pengelola blog. Dari niat membuat blog dan bercita-cita ingin sukses meraih uang dari hasil blog adalah kunci target utama dari kebanyakan para blogger. Maka untuk mewujudkan cita-cita menghasilkan uang dari blog, tidak lepas dari yang nama nya Google Ads sebagai kunci kesuksesan untuk meraih uang dari blog.

Kenapa selalu Google ads yang paling ramai di utamakan untuk menghasilkan uang dari blog? padahal untuk mendapatkan penghasilan dari blog tidak semestinya harus memiliki akun google ads, karena masih banyak situs-situs ternama penghasil uang $ dari internet yang terbukti membayar bukan scam. Misalnya seperti Popcash dan Chitika yang banyak digunakan sebagai jalan pintas jika selalu mendapatkan penolakan dari pihak google ads.


Banyak para blogger yang menyerah disaat mendapatkan penolakan dari google ads dan berhenti mengejar cita-cita untuk bisa sukses menjadi seorang blogger, sebab akibat penolakan dari pihak google ads. kebanyakan penolakan dari google ads itu pun dengan alasan " Kontent tidak memandai " salah satu pesan yang sering di alami oleh pihak blogger ketika mendaftarkan blognya kepada pihak google ads.

Untuk bisa mengatasi masalah seperti diatas, mari kita bahas dulu tentang tutorial yang ada di internet masalah faktor di tolaknya google ads, namun saya rasa faktor yang kita baca melalui google kebanyakan seperti berikut.

Faktor-faktor ganjil di tolak google ads
  1. Blog harus banyak pengunjung (tidak juga. kenyataannya blog saya rata-rata pengunjung 10 s/d 60 tidak lebih, rata-rata kebanyakan 60 kebawah, hasilnya masih bisa diterima google ads)
  2. Memiliki banyak artikel (saya rasa tidak juga, kenyatannya isi artikel blog saya yang satunya vektorseo tidak lebih dari 10 artikel ketika mendaftar)
  3. Harus ada halaman TOS (Term Of Services), About, Contact Me, Privacy Policy dan halaman Disclaimer (menurut saya tidak juga, karena halaman tersebut  hanya sebagai pelengkap, walau pun tidak ada halaman tersebut namun dalam template kita harus ada tombol tulisan laman tersebut walau saat diklik blank, bahkan blog saya juga tidak punya halaman tersebut namun memiliki tombol TOS, dan masih bisa diterima)
  4. Alexa rank ramping, (tidak juga, tidak harus alexa rank ramping, buktinya alexa rank blog saya tidak ada data saat ketika mendaftar, namun masih bisa diterima)
  5. Memiliki banyak backlink (tidak juga, blog saya yang vektorseo itu hanya memiliki 2 backlink dan bahkan jarang saya urus untuk kemajuan blog tersebut, tetapi masih diterima).
Faktor diatas bukan berarti tidak harus kita perhatikan, namun jangan terpukau atau mender jika blog anda belum masuk dengan syarat-syarat yang saya sebutkan diatas. Saya yakin sangat bermanfaat jika blog anda memiliki pesyaratan diatas, tetapi faktor diatas bukan berarti sebuah jaminan blog bisa diterima saat melakukan pendaftaran di google AdSense. jadi bagi anda blog nya yang masih kurang dengan syarat di atas jangan berkecil hati dan berpikir blog anda tidak ada kesempatan bisa diterima oleh pihak google ads, bahkan blog yang masih baru bisa mengalahkan blog yang sudah memiliki artikel 100 posting dan pengunjung blog 5000 perhari.


Dikesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa rahasia saya saat mendaftar google ads mulai dari pertama sampai terakhir akun berstatus non-hosted (Full Approved)

Cara mendapatkan akun google ads dari status (Hosted) menjadi (Non-hosted)

Google menyukai kerapian dan kebersihan, lah kok seperti manusia google tertarik kerapian dan kebersihan? Google menyukai blog yang mempunyai 300 kata dalam konten, namun dalam konten itu google menyukai yang namanya kerapian menulis, maksud dari kerapian menulis adalah mengunakan susunan 4 baris kata atau kelengkapan link dan gambar namun tidak amburadul layaknya kamar tidur, artinya gunakan kebersihan dalam artikel jangan berantakan untuk susunan tulisan. Misalnya dari tanda hurup besar kecil dan peletakan tanda ( . ) dan ( , ) yang beraturan jangan asal-asalan.

Buat blog tema tutorial, kenapa saya memasukan blog dengan syarat seperti ini? karena google suka dengan kaya informasi, jadi apabila blog anda membahas tutorial otomatis dalam konten blog harus menggunakan gambar contoh untuk pengunjung, bukan sekedar tulisan semata. Bahkan blog saya yang diterima google ads adalah blog yang berisi 10 artikel tentang membahas tutorial pembuatan gambar vektor.

Jangan copy artikel orang lain, iya ini kebanyakan kita terlalu menarget jumlah konten artikel sehingga menggambil artikel orang lain dengan copy paste, hindarilah cara ini, cukup membuat 10 artikel namun tulisan murni dari pada membuat 1000 artikel namun copy paste. Dalam pembuatan konten usahakan tulisan sendiri namun lengkapi dengan berbagai macam media gambar dan juga video untuk menambah kesan keperhatian anda pada penggunjung blog.

Perhatikan isi konten, patuhi peraturan dari pihak Google AdSense, jangan pernah membuat artikel tentang tutorial yang melanggar hukum dari pihak google ads, seperti tutorial hack,porno,kekerasan dll. Anda bisa baca tentang peraturan dari google ads disini

Gunakan template sederhana, template sebenarnya salah satu faktor pendukung dari penilaian google, jadi untuk masalah template gunakan yang memiliki navigasi dan tombol berlangganan yang mudah di tekan pengunjung blog. Jangan memakai template yang bertema berita karena template berita itu terlalu banyak wigdet digunakan, usahakan gunakan template sederhana namun navigasi mudah di tekan.

Jangan terlalu sering membuat artikel dalam masa review, kenapa saya bilang jangan terlalu sering? Karena menurut pengalaman saya pribadi, semakin saya sering membagikan postingan setiap hari, maka untuk masa review nya semakin lama dan memakan waktu, saat saya mendaftarkan blog utama saya, saya rajin membagikan postingan setiap hari dan hasilnya masa review 1 bulan baru mendapatkan notifikasi dari pihak google ads, saat saya daftarkan blog yang 1 nya dengan bermodal 10 artikel dan tidak upadate setiap hari, masa review nya cuma 7 hari saja.

Langkah yang saya bagikan diatas, bukan satu jaminan jika blog anda 100% langsung diterima oleh pihak google ads, namun ketelitian dan ketekunan lah yang membuahkan hasil dalam mengejar cita-cita anda.
Advertisement
 
Advertisement
 

26 komentar

Trimakasih infornya gan, mau diterapin di blog ane, hh.. moga bisa diterima sama ads google. Jaya terus blognya

Anjir ane hampir 200 ditolak dengan alasan ada-ada aja, setelah pernah keterima tapi pernah juga diperingatkan..

bisa di coba nih, blog saya juga sudah lebih dari 10 artikel. Mungkin bisa di terima. Thanks buat infonya

Artikelnya membantu banget nih

Mantep artikelnya gan.. Saya pernah udah diterima adsense.. Tapi di banned.. Huft

gan blog nya hrs ber umur brp hari

Wah mantap... saya udah banyak sekali artikel tapi gak diterima nih... mungkin masih perlu banyak perbaikan.

Singgah dirumah sahabat...bener kata mas...dan yang penting sekali NASIB MUJUR ya kan mas..hahahayy

saya sudah 3 kali ditolak adsense, padahal blog tutorial.. mungkin saran saran diatas bisa saya jadikan referensi lagi supaya nanti bisa diterima adsense

Jika blog sobat msh berstatus subdomain dari blogspot, berati agan harus nunggu umur blog sampai 6 bulan, jika blog agan pakai domain TLD (com,net dan sejenisnya) agan tidak perlu menunggu dalam 6 bulan untuk pendaftaran google AdSense

Sudah saya bilang, blog tutorial harus kaya akan gambar contoh dalam artikel, jdi jangan hanya mrnggunakan satu gambar dalam artikel jika blog agan membahas tutorial, usahakan gunakan gambar yang lengkap untuk kemudahan penggunjung blog agar tidak bingung saat membaca artikel sobat.

Perhatikan kelengkapan konten artikel mas, jangan memikirkan berapa banyak artikel yang sobat buat, sebab google menilai dari isi konten yang lengkap

Ask gan .blogspot.com bisa diterima gk ya?

wah kalau misalnya ada beberapa kata yang copy paste blog orang gimana dong? masih bisa kah?

ane udah 2 minggu nih gan blm ada kabar dari adsense :/

Mantap gan infonya, ane belom dapat kabar dari adsense.

Kayaknya ditolak Google Adsnese lebih sakit daripada ditolak gebetan. wkwkwkwkwkwk.....

berlaku untuk wordpress juga?

wew makasih loh gan ... ane coba deh
ini sih bermanfaat buat newbie kyk ane

mas saya sudah daftar google adsanse tapi emailnya tidak di kirim kirim , tapi codenya sudah saya pasang , kenapa ya mas ? mohon jawabannya mas

Keren nih Gan. Belum coba adsense sih. Belum pede sama konten yang ada.

Dan memang nggak kepikiran buat masing adsense untuk sekarang ini.

Lebih ke arah affiliate dan sponsored review... Hehehe

susahnya mau ngikut publisher mbah

Tidak masalah, asal jangan semua konten fotocopy artikel org

Tips berguna buat yang baru mau daftar adsense, terima kasih infonya :)

Note :
-Di larang pasang link aktif di kolom komentar
-Komentar akan disetujui jika sesuai dengan topik kontent
EmoticonEmoticon