Cara Mengabungkan Subtitle Flim yang Terpisah di Semua Jenis HP

Cara Mengabungkan Subtitle Flim yang Terpisah di Semua Jenis HP
Bagikan :
Cara Mengabungkan Subtitle Flim yang Terpisah di Semua Jenis HP

Menonton flim adalah hiburan kita disaat ada waktu luang untuk memberi hiburan dan wawasan, saat ini kegiatan menonton sebuah flim itu bisa kita lakukan dengan mudah tanpa harus susah payah membeli perlengkapanya. Misalnya waktu dulu, kita hanya bisa menonton flim hanya lewat TV kabel dan juga sebuah DVD dan CD, dan itupun kita perlu sebuah kaset agar bisa mendapatkan flim yang kita inginkan.

Beda halnya zaman sekarang, dunia mulai serba canggih bahkan untuk menonton sebuah flim pun cukup hanya bermodal HP Android, semua flim bisa kita lihat tanpa bersusah payah beli kaset maupun beli tiket bioskop.

Demi mendapatkan flim dan video yang ingin kita tonton pun saat ini tidak begitu susah banget, kita bisa mengakses beberapa situs penyedia flim gratis yang ada di Google maupun Facebook. Hanya saja ada beberapa masalah yang sering kita alami saat menonton sebuah flim, kususnya dibagian bahasa yang kurang kita pahami.

Tidak semua flim dan video itu memiliki bahasa yang sesuai dengan negara kita masing-masing. Ada yang menggunakan bahasa inggris, thailand, korea, cina, jepang dan masih banyak lagi ragam bahasa flim itu yang tidak semuanya bisa kita pahami. Nah maka dari itu, semua flim itu pasti disediakan sebuah subtitle text yang bisa kita baca sesuai dengan bahasa negara kita masing-masing.

Namun kasus yang sering kita alami, tidak semua flim yang kita donwload itu langsung tergabung dengan subtitlenya. Ada beberapa flim yang perlu kita gabungkan subtitlenya (text terjemahan)  secara manual.

Mengabungkan Subtitle flim di Semua HP


Untuk pengguna komputer, mungkin tidak asing lagi dengan aplikasi VLC dimana aplikasi ini mendukung buat pemutaran flim menggunakan subtitle.

Tapi ternyata buat pengguna HP Android juga bisa memasang aplikasi VLC untuk menonton video dan di lengkapi dengan subtitle mentah, alias video dan subtitle tidak tergabung secara permanen. Jadi apabila kamu mendapati flim yang tidak memiliki subtitle kamu masih bisa mengatasinya dengan cara mendownload subtitlenya dulu.

Tips Mengabungkan Video dan Subtitle di Android


Langkah pertama, kamu bisa donwload dulu aplikasi VLC Disini (Android)

Setelah berhasil memasang aplikasi VLC, langkah berikutnya adalah membuka file Video yang ingin kamu putar dan belum memiliki subtitle.

Untuk menampilkan subtitle flim di Android lewat aplikasi VLC ini ada 2 cara.

  1. Mendownload subtitle flim secara manual lewat link subtitle paling lengkap disini.
  2. Mendownload subtitle flim secara otomatis. Saya kurang menyarankan dengan cara kedua ini, karena terkadang subtitle kurang akurat bahkan kalau flim yang kita putar kurang di kenali maka subtitle tidak akan tersedia.

Baik saya rasa kamu sudah paham, dengan langkah diatas. Jadi disini saya akan membahaskan cara pertama saja, sebab subtitle flim ini akan pas dan sesuai dengan keinginan kita.

Langkah 1

Kenali dulu jenis flim yang kamu putar, dimulai dari format videonya versi apa! Misanya HDRip, Bluray dan SD.

Cara Mengabungkan Subtitle Flim yang Terpisah di Semua Jenis HP

Periksa juga, ukuran layar flim yang kamu putar. Biasanya di mulai 1080px, 720px, 480px dan 320px.

Langkah 2

Setelah mengenali beberapa persyaratan diatas, selanjutnya adalah mendownload subtitle flim lewat link yang saya sediakan Disini.

Karena saya mencari subtitle bahasa indonesia. Maka kita cari subtitle bahasa indonesia sesuai judul flim yang kita putar dan juga format video dan ukuran layar video. Bisa lihat contoh gambar dibawah ini yang saya beri lingkaran merah, Semua data format dan ukuran layar videonya.

Cara Mengabungkan Subtitle Flim yang Terpisah di Semua Jenis HP

Perlu diingat, tidak semua subtitle bahasa akan sesuai dengan video milik kamu, jika format video adalah BluRay, maka flim hanya mendukung versi BluRay, tidak akan cocok jika versi video kamu HD,DVD,SD menggunakan subtitle flim versi BluRay.

Apabila kamu memaksakan mengabungkan subtitle flim tidak sesuai versi dan ukuran, biasanya tampilan text subtitle tidak akurat bahkan kecepatan atau terlalu lambat. Makanya saya sarankan cocokan dulu versi video dan juga ukuran layar.

Langkah 3

Setelah berhasil mendownload subtitle flim, biasanya untuk format subtitle adalah ZIP. Caranya cukup mudah, kamu bisa buka dengan " Pengelola File " maka akan otomatis terextra sendirinya dan cara ini pun tidak perlu mendownload aplikasi dukungan.

Langkah 4

Buka aplikasi VLC dan pilih subtitle dengan cara mengklik icon yang saya beri tanda panah dibawah ini.

Cara Mengabungkan Subtitle Flim yang Terpisah di Semua Jenis HP

Pilih subtitle dengan cara mencari folder subtitle yang kamu extra tadi sebelumnya. Biasanya folder subtitle ini, sudah bernama sesuai judul flim yang kamu putar.

Cara Mengabungkan Subtitle Flim yang Terpisah di Semua Jenis HP

Langkah 5

Klik OK untuk memutar subtitle dan juga flim.

Akhir Kata


Itulah tadi, beberapa cara mudah mengatasi maupun mengabungkan Subtitle flim yang terpisah di Android, jika ada langkah diatas kurang lengkap maupun kurang kamu pahami! Silahkan tulis komentar ya.

Subscribe to our Newsletter

Jangan lupa untuk Berlangganan update artikel terbaru via email:

Previous article
Next article

0 Disqusi to "Cara Mengabungkan Subtitle Flim yang Terpisah di Semua Jenis HP"

Post a Comment

Read Comment Policy Click Here

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel