Cara Menghapus Background Foto Hanya 5 Detik Tanpa Aplikasi

Cara Menghapus Background Foto Hanya 5 Detik Tanpa Aplikasi
Bagikan :
Cara Menghapus Background Foto Hanya 5 Detik Tanpa Aplikasi

Sering kali kita berfoto dengan gaya selfi dan pasti saat selfi kita suka mencari latar belakang yang bagus atau dalam istilah sebutannya background. Latar belakang foto yang bagus sangat kita dambakan, tapi tidak semua foto yang kita hasillan selalu mendapatkan latar belakang yang bagus! Nah kali ini kita akan membahas tentang cara menghapus background foto yang kurang bagus dan mengantinya dengan background foto yang kita inginkan.

Ada beberapa kasus dimana untuk menghapus background foto itu bisa di bilang sulit bahkan perlu sebuah aplikasi edit foto dan juga perlu memiliki skill editor tingkat dewa agar bisa menciptakan hasil penghapusan foto background yang sempurna. Tapi dalam artikel saya ini, semuannya akan terjawab tanpa harus kamu pikirkan tentang aplikasi penghapus background yang terbaik dan mudah digunakan.

Karena kali ini kita hanya akan menyediakan foto background yang akan kita hapus tanpa harus menguasai ilmu editor atau juga aplikasi tambahan misalnya seperti PicArt dan Photoshop. Semua cara ini 100% mudah, bahkan kamu yang gaptek sekalipun bisa menerapkan cara yang akan saya bagikan ini.

Tapi sebelum kamu menuju langkah penghapusan background foto yang saya bagikan kali ini, yang harus kamu perhatikan dulu adalah kualitas foto kamu yang akan dihilangkan harus memiliki resolusi HD atau dalam artiannya tidak"  Blur ". Karena ini mencangkup dengan cara otomatis menghilangkan latar belakang foto tanpa menggunakan aplikasi dan semacamnya, jadi hasilnya akan tergantung dari kualitas foto kamu.

Cara Menghilangkan Background Gambar


Sediakan foto kamu yang berformat JPG dan memiliki kualitas gambar yang jernih.
Disini saya mengambil contoh menggunakan foto Park Bo Gum karena kualitas gambar artis itu lumayan bagus.

Buka halaman penghapusan background gambar online disini.

Sekali lagi saya ingatkan, gunakan foto kualitas jernih dan jelas, sebab penghapusan latar belakang foto ini menggunakan cara otomatis atau seleksi penghapusan tidak bisa kita lakukan secara manual.

Upload foto kamu yang ingin di hapus background nya, dengan cara klik " Select a Photos " atau bisa juga menggunakan gambar yang sudah kamu upload sebelumnya secara online, menggunakan " Url Images "

Cara Menghapus Background Foto Hanya 5 Detik Tanpa AplikasiCara Menghapus Background Foto Hanya 5 Detik Tanpa Aplikasi

Tunggu waktu proses penghapusan background sekitar 5 detik saja.

Apabila sudah berhasil, kamu akan mendapatkan hasil foto yang sudah di hilangkan background nya dan tinggal kamu download untuk mendapatkan foto nya.

Cara Menghapus Background Foto Hanya 5 Detik Tanpa Aplikasi

Hasil foto background Park Bo Gum transparan yang sudah saya edit ulang menggunakan PicArt di Android.

Disini saya menggunakan percobaan, dimana untuk foto yang ingin saya hilangkan background nya menggunakan foto original saya sendiri. Foto saya tersebut memiliki kualitas cahaya yang kurang terang serta kualitas gambar yang jelek.

Cara Menghapus Background Foto Hanya 5 Detik Tanpa Aplikasi

Sehingga untuk hasil akhirnya lumayan kurang bagus, bahkan bisa di bilang berantakan karena tidak sesuai dengan yang saya inginkan.

Sebelumnya juga ingin saya jelaskan sedikit beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan untuk menghapus background foto ini.


Manfaat Menghilangkan Background Gambar


Pertama dimana kita hidup sudah dizaman era serba digital ini, sangat cocok untuk kamu yang sudah memiliki bisnis online dengan cara membuat sebuah foto barner menggunakan foto kamu sendiri. Pastinya untuk menghapus latar belakang foto kamu, bisa menggunakan cara diatas tadi.

Bisa menipulasi tempat, kamu juga pasti inginkan memiliki foto kamu berada di kota-kota ternama, misalnya saja berada di Arab Saudi, Paris, Planet Mars. Semua itu bisa kamu wujudkan secara gratis dengan cara membuat foto kamu belatar belakang tranparan dan menambahkan latar pemandangan yang kamu inginkan. Misalnya seperti negara ternama yang sudah saya sebutkan diatas.

Penutup


Demikian beberapa informasi yang dapat saya bagikan kepada kalian semua, tentang cara menghapus background foto dengan mudah. Jika ada pertanyaan atau masukan yang ingin kamu sampaikan, silahkan tulis lewat kolom komentar.

Subscribe to our Newsletter

Jangan lupa untuk Berlangganan update artikel terbaru via email:

Previous article
Next article

0 Disqusi to "Cara Menghapus Background Foto Hanya 5 Detik Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Read Comment Policy Click Here

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel