Cara Membuat Desain Thumbnail Video Youtobe yang Mengundang Klik

Cara Membuat Desain Thumbnail Video Youtobe yang Mengundang Klik
Bagikan :
Cara Membuat Desain Thumbnail Video Youtobe yang Mengundang Klik

Youtobe saat ini semakin asik untuk di perbincangkan, bahkan banyak dari kalangan anak muda yang bercita-cita ingin jadi youtober dan memiliki penghasilan tetap sebagai pekerjaan tersebut. Mungkin kamu bahkan saya juga salah satu youtober yang ingin memiliki penghasilan yang banyak dari video youtobe.

Saya yakin, Youtobe akan selalu semakin berkembang dari tahun ke tahun berikutnya, walau disini saya masih berposisi sebagai " Blogger " tapi dalam beberapa langkah kedepannya saya juga akan berpindah ke " Youtobe " agar bisa menjadi orang terkenal lainnya seperti Atta Halilintar dan Ria Ricis (Hanya mimpi).

Untuk kamu yang baru terjun kedunia youtobe maka hal yang perlu kamu perhatikan adalah isi konten vedio kamu, Ada banyak macam kategori video youtobe, tapi kebanyakan youtober menggunakan konten video tentang Game. Kususnya youtober sukses Jess No Limit yang berhasil sukses meraih pundi uang dari konten video game yang dia mainkan yaitu Mobile Legends.

Dalam halaman ini saya akan memberikan beberapa tutorial yang mungkin sangat berguna bagi kamu yang sedang menekuni dunia youtobe, dimana tutorial yang akan saya bagikan kali ini adalah tentang membuat desain thumbanil gambar buat video youtobe yang insya allah akan menambahkan view vedio kamu jika thumbanil yang kamu buat menarik dan juga bikin penasaran.
Disini rian seo akan membuat contoh desain thumbanil video youtobe menggunakan gambar seorang youtober wanita tanah air yang bikin pro kontra karena konten video youtobenya yang banyak vulgar serta click bait tingkat dewa, yaitu si Kime Hime. Jadi ini hanya sebagai contoh saja saat membuat desain thumbanil youtobe, kamu masih bisa menggunakan foto kamu sendiri jika ingin mengikuti langkah yang akan saya bagikan kali ini.

Membuat Desain Thumbnail Video


Pertama kamu sudah memiliki sofware pendukungnya untuk membuat thumbnail youtobe, disini saya menggunakan sofware Photoshop CS 5 jika kamu belum memiliki Photoshop kamu bisa download lewat link dibawah ini.


Lalu silahkan kamu buka Photoshop dan buat ukuran layar sekitar 1280x720 

Cara Membuat Desain Thumbnail Video Youtobe yang Mengundang Klik

Setalah itu, pilihlah Pen Tool untuk menyeleksi bagian background yang ingin kamu hapus, disini saya menggunakan cara manual dalam menyeleksi foto, jika kamu tidak ingin rebit kamu bisa pakai bantuan aplikasi penghapus online yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya cara menghapus background gambar di Android dengan mudah.

Cara Membuat Desain Thumbnail Video Youtobe yang Mengundang Klik

Setelah selesai memiliki foto mentah yang tidak ada backgroundnya, kamu bisa gunakan background yang unik dan menarik dengan cara mendowload background kusus thumbanil youtobe secara gratis lewat link yang saya sediakan disini.

Setelah itu, gabungkan foto yang tanpa background tadi dengan background yang sudah kamu download sebelumnya.

Ada dua cara mengabungkan foto kamu dengan background tadi, disini saya menggunakan Sofware photoshop untuk kamu pengguna laptop / PC dan cara kedua saya menggunakan aplikasi PicsArt untuk pengguna smartphone Android.

Cara Membuat Desain Thumbnail Video Youtobe yang Mengundang Klik

Setelah selesai, selanjutnya adalah menambah kata-kata di foto menjadi lebih menarik dan bikin penasaran oleh pemirsa saat melihat, ada beberapa jenis font yang bisa kamu gunakan untuk kepentingan dalam menulis judul, kamu bisa unduh beberapa font unik dan keren yang bisa kamu download di Dofont.

Setelah berhasil menulis sebuah judul yang unik, kamu bisa tambahkan gaya font menggunakan lapisan yang berwarna agar memberikan kejelasan tulisan font. Lihat contoh gambar dibawah ini.

Untuk pengguna Photoshop Blending Options > Stroke atur lapisan font sesuai dengan keinginan kamu.

Bagi pengguna PicsArt Tambahkan Font > Jenis Font > Coretan

Cara Membuat Desain Thumbnail Video Youtobe yang Mengundang Klik

Setelah itu, silahkan kamu kreaksikan sendiri beberapa tambahan misalnya icon tanda tanya? Atau icon pisang seperti milik Kimi Hime.

Cara Membuat Desain Thumbnail Video Youtobe yang Mengundang Klik


Cara Membuat Desain Thumbnail Video Youtobe yang Mengundang Klik

Apabila sudah selesai, klik SAVE

Memasang Thumbnail Video Youtobe


1. Masuk ke Akun Youtobe kamu atau ke Youtobe Studio beta

2. Pilih tulisan yang berada di sebelah kiri " Video "

3. Pilih video yang ingin kamu ubah thumbanilnya dengan cara mengklik judul video. 

4. Pilih thumbanil video kamu yang sudah di buat sebelumnya tadi. Klik thumbanil otomatis.

5. Simpan / Save

Baca juga beberapa persyaratan thumbanil youtobe yang tidak melanggar pendomaan untuk menghindari beberapa pelanggaran video youtobe kamu.

Penutup


Demikian trik yang dapat saya sampaikan tentang cara membuat thumbnail youtobe keren yang bisa kamu ikuti. Jika dalam langkah diatas ada yang kurang jelas atau kurang kamu pahami, silahkan berikan masukannya lewat kolom komentar blog ini. 

Subscribe to our Newsletter

Jangan lupa untuk Berlangganan update artikel terbaru via email:

Previous article
Next article

0 Disqusi to "Cara Membuat Desain Thumbnail Video Youtobe yang Mengundang Klik"

Post a Comment

Read Comment Policy Click Here

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel