Penempatan Iklan yang Bagus dan Jenis Iklan Google AdSense yang Menarik di Klik

Penempatan Iklan yang Bagus dan Jenis Iklan Google AdSense yang Menarik di Klik
Bagikan :
Penempatan Iklan yang Bagus dan Jenis Iklan Google AdSense yang Menarik di Klik

RIANSEO.COM - Berbicara masalah tentang iklan Google AdSense saya sebenarnya bukanlah pakarnya, sebab saya sendiri masih dalam tahap belajar juga. Namun karena akan meningkatnya para penguna blog ditahun 2018 ini, saya akan memberikan sedikit tips dan informasi tentang peletakan iklan blog yang sesuai dengan arahan dari hasil Webinar Google Adsense kamarin pada tanggal 27 November 2018.

Berbicara masalah posisi letak iklan pasti akan terkait dengan jenis desain template blog Anda, Jika template yang Anda gunakan terbilang mudah dalam pemakaiannya maka untuk meletakan kode iklan Google Ads bisa Anda lakukan tanpa harus pusing-pusing meletakan kode iklan.

Jenis template blogger yang saya sarankan bagi Anda yang tidak paham masalah bagian coding, Template VioMagz yang paling tepat sebab untuk cara pemasangan iklan di template tersebut sangat mudah tanpa ribet.

Template VioMagz juga sudah cukup bagus untuk Anda yang ingin memiliki tampilan blog yang propesional dan juga yang lebih pentingnya kecepatan template VioMagz bisa menyaingi template versi AMP.

Baca juga : Template VioMagz v.2.4 Gratis

Penempatan Iklan Google AdSense


Be Where The User is


Manjakan penggunjung blog, Jika blog Anda ingin lebih menghasilkan pastinya Anda harus memperhatikan kenyamanan pengguna, jika berbicara kenyamanan dari blog pasti sisi manfaatnya adalah di bagian template blog (Responsive) juga isi konten.

Penempatan Iklan yang Bagus dan Jenis Iklan Google AdSense yang Menarik di Klik
Images by Frefik

Perhatikan kebergunaan pengunjung, seperti navigasi menu template yang mudah digunakan, kususnya perhatikan tema blog milik Anda, apakah sudah responsive atau belum.

Dari mana asal pengunjung blog Anda? apakah banyak dari Smartphone atau versi desktop.

Perhatikan isi konten blog Anda, apakah konten Anda berguna di baca atau malah hanya sebagai tulisan yang tidak menarik untuk dibaca. Ini adalah langkah yang perlu diperhatikan saat Anda sudah memiliki akun Google AdSense, jangan Anda harap sudah memiliki akun Google AdSense Anda sudah bisa menghasilkan uang.

Ada banyak akun Google AdSense yang di jual di forom facebook. Karena mereka tak bisa menghasilkan uang dari banyaknya akun Google AdSense, dimana letak kesalahannya? Kesalahannya adalah kurang memiliki konten blog yang bermanfaat untuk orang lain.

Apabila otak Anda isinya cuma uang dan uang! Saya yakin blog yang Anda kelola hanya jadi hiasan di beranda halaman Google dan tidak bisa menghasilkan apa-apa.

Fokos Konten


Bagaimana? Masih saja fokos ke konten yang disarankan, jangan terfokus ke bagian uang, tapi fokoskan konten blog Anda agar bermanfaat. Masalah earning biar saja Google yang menentukan, sebab semakin banyaknya tampilan konten blog Anda di baca orang lain maka semakin banyak pula iklan dengan bayaran tinggi.

Penempatan Iklan yang Bagus dan Jenis Iklan Google AdSense yang Menarik di Klik
Images by Freefik

Kesalahan kita sering kali terletak di bagian tulisan isi konten, kita terlalu mengharapkan sebuah bayaran iklan dengan nilai tinggi sehingga lupa membuat Konten yang berkualitas untuk blog. Semakin Anda menarget uang, maka semakin kacau pula isi konten blog yang akan Anda tulis.

Pastikan Layar Iklan Anda Optimal di Layar User


Nah lagi-lagi alasannya adalah tampilan bukan? Selain konten, ketampilan iklan yang pas juga berpengaruh bagi penghasilan Anda. Jadi usahakan buat iklan Google AdSense yang responsive untuk semua layar platrom! Entah pengunjung blog Anda banyak dari Smartphone atau Desktop, Anda harus membuat tampilan iklan Anda trrlihat rapi dan nyaman bagi penggunjung blog.

Penempatan Iklan yang Bagus dan Jenis Iklan Google AdSense yang Menarik di Klik
Images Google answer

Ada beberapa jenis iklan Google AdSense yang disarankan waktu webinar kemarin, contohnya iklan dibagian HP / Smartphone, untuk ukuran iklan yang disarankan adalah iklan dengan ukuran 320px 10px dan posisikan di atas bagian tulisan Artikel Anda.

Kenapa iklan 320px 10px jadi disarankan? Karena kita kembali lagi kepada pengguna! Dimana mereka yang datang ke blog kita bukan hanya untuk mengklik iklan, tapi mereka juga perlu mencari informasi beserta kenyamanan dalam membaca. Jadi iklan 320px 10px ini adalah untuk menjaga user tatap betah dalam blog kita karena tidak terlalu terganggu dengan masalah iklan!

Terus masalah bayaran BPK nya apakah besar? Kalau menurut penggalaman pribadi, setelah saya meletakan iklan yang ukuran nya 320px 10px, untuk biaya perklik iklannya lumayan tinggi dari pada iklan format link, sekitar $ 0.8 perklik nya, dari pada iklan link yang hanya sekitar $0.3 perklik nya!

Tapi saran dari saya gunakan iklan 300px 1200px di tengah artikel, karena kata Google, semakin besar ukuran iklan semakin besar juga biaya perklik nya! tapi jangan letakan iklan yang ukuran besar diatas artikel, karena akan menganggu pengunjung blog kita dalam membaca. Jadi usahakan untuk meletakannya di bagian tengah tulisan saja!


Keterlihatan Iklan > 40%


Nah ini point penting juga loh, iklan yang selalu muncul pasti berpotensi untuk di klik, jika iklan tidak terlihat jarang muncul maka jarang juga ada yang mengklik. Maka usahakan agar iklan selalu muncul di setiap kontak iklan blog kamu, setidaknya mencapai 40% setiap konten blog kamu dibuka penggunjung ada satu iklan yang muncul.

Penempatan Iklan yang Bagus dan Jenis Iklan Google AdSense yang Menarik di Klik
Images thinkwithgoogle

Bagaimana mas, mengatasi iklan Google AdSense yang tidak muncul atau blank putih? jawabanya adalah perbaiki isi tulisan, dan berikan manfaat agar view konten lebih tinggi, jadi jangan heran jika kamu mendapatkan iklan tidak tayang di blog kamu kususnya di bagian dalam konten. Itu bukan masalah templatenya yang salah, hanya saja isi tulisan kamu jarang ada yang melihat dan pastinya para periklan tidak mungkin iklan nya tampil di tempat sepi.

Jadi intinya kamu buat konten blog kamu semenarik mungkin, jangan berfikir penghasilannya tapi pikirkan manfaatnya baru menuai hasilnya, isi konten blog saja belum beres tapi kamu sudah bermimpi meraup penghasilan banyak dari Google AdSense.

Bahkan sudah saya singgung diatas tadi, bahwa visitor kita mencari informasi pemecahan masalah mereka bukan mencari iklan! jadi usahkan konten yang bermanfaat yang disediakan jika ingin mendapatkan penghasilan. Jangan buat tulisan copas, tidak bikin kamu maju, malah bikin kegagalan saja.

Penutup


Pada dasarnya inti dari pemabahasan saya diatas adalah mengutamakan konten! isi lah yang berperan dari pada segalanya, mau template kamu harganya $ 1 Milyar kalau isi tulisan masih kurang bermanfaat tidak bakalan menghasilkan, Banyak sekali blogger pendatang di tahun 2018 yang bermimpi menghasilkan uang dari blog mereka dengan cara cepat! padahal cara pikir seperti itu adalah pikiran orang dangkal.

Menghasilkan uang dari sebuah blog bukan hal mudah, apalagi kamu hanya bermodal yang namanya gratisan, bakal susah untuk bersaing kalau tidak diimbangi dengan niat dan belajar. 

Jangan lupa untuk Berlangganan update artikel terbaru via email:

Previous article
Next article

0 Disqusi to "Penempatan Iklan yang Bagus dan Jenis Iklan Google AdSense yang Menarik di Klik"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel