Tutorial Membuat Desain Poster di Canva, Praktis dan Keren!

Tutorial Membuat Desain Poster di Canva, Praktis dan Keren!
Bagikan :
Tutorial Membuat Desain Poster di Canva, Praktis dan Keren!

Tutorial membuat desain poster di Canva - Mendesain poster pasti bakal kamu butuhin banget. Kebutuhan ini diperlukan untuk membantu proses kreatif kamu agar lebih baik dan berkembang.

Lewat Canva, terdapat berbagai macam desain dengan jutaan stok foto, vektor, serta ilustrasi. Enggak cuma itu, kamu juga bisa mengunggah gambar sendiri sesuai pilihan.

Selalu ada berbagai macam pilihan untuk menciptakan segudang kreativitas. Pemilihan ikon, bentuk, elemen hingga font keren,dapat dijajal sebebas mungkin tanpa adanya batasan khusus.

Canva mewakili berbagai kebutuhan menarik yang membebaskan Anda untuk mendesain apa saja dan mempublikasikan di mana saja.Terdapat penggabungan alat desain drag-and-drop dengan pustaka stok foto, ilustrasi, serta citra yang tak berbatas.

Semua orang bisa membuat desain sesuai keinginan.Oleh karena itu, Canva hadir demi mengubah dunia lewat satu desain dalam satu waktu.

Sambut berbagai macam moment dengan beragam pilihan template profesional, khususnya tutorial membuat desain poster di Canva yang satu ini.

Penuhi segala kebutuhan terkait poster yang kamu inginkan bersama Canva. Mudah, praktis dan disajikan lewat langkah demi langkah sederhana dengan hasil yang sempurna. Dijamin keren! Sudah tahu belum, definisi poster dan jenis apa yang akan kamu buat? Pelajari di bawah ini!

Memahami Definisi dan Fungsi Poster


Tutorial Membuat Desain Poster di Canva, Praktis dan Keren!
Image Freepik
Poster, atau bisa juga disebut plakat, adalah karya seni berupa desain grafis yang memuat komposisi gambar dan huruf di atas kertas. Ukurannya variatif, mulai dari besar hingga kecil.

Cara penerapan atau pengaplikasian poster dapat dilakukan dengan ditempel di dinding atau permukaan lainnya. Efektivitas poster dapat dilihat ketika masyarakat tertarik untuk melihat dan memahami apa maksud penyampaian dari poster tersebut.

Ada dua hal yang mempengaruhi ketertarikan masyarakat sekitar terhadap poster. Pertama, bagaimana poster tersebut menarik perhatian masyarakat. Lalu kedua dan bisa dibilang yang paling penting, adalah sekuat apa visualisasi poster yang telah dibuat.

Beberapa orang menciptakangaya poster dengan cara peleburan warna-warni dan kontras yang kuat. Sementara lainnya berusaha membuat poster dengan tampilan minimalis, cenderung sederhana dalam kombinasi warna, tapi kuat dan punya pesan menarik.

Tidak ada yang benar atau pun salah, mengingat pembuatan poster ini kembali lagi pada keperluan masing-masing pihak. Ditambah dengan adanya Canva, kamu bisa menciptakan berbagai macam karya poster ciamik dan keren!

Poster juga bisa menjadi tempatnya iklan, pendidikan, propaganda, sosialisasi dan dekorasi. Lagi-lagi, hal tersebut bergantung pada karya desain dan peruntukan apa yang ingin kamu tujukan.

Selain cetak, poster juga bisa berupa digital dan disebar melalui kanal-kanal internet. Tak sedikit warganet yang menggunakan kekuatan poster sebagai ajang promosi di media sosial untuk banyak hal, baik keperluan pribadi maupun lembaga.

Mulailah menciptakan karya terbaikmu menggunakan Canva. Berjuta kemungkinan dan kreasi, dapat direalisasikan dengan tools yang mudah dioperasikan tanpa mesti ribet.

Baca juga : Tutorial Membuat Gambar Kata-kata Hari Ayah 2018 yang Keren dan Mudah di CANVA

Penasaran dengan cara di atas? Ingin bisa? Tentu saja, semua dapat kamu lakukan dengan mengikuti tutorial membuat desain poster di Canva sebagai berikut.

Tutorial Membuat Desain Poster di CANVA


Lewat pembuat poster seret dan taruh Canva, kini semua orang bisa mendesain poster yang keren tanpa keahlian desain grafis.Atau mungkin, kamu akan mempelajari lebih dalam dan lebih profesional sehingga karyamu semakin keren dari hari kehari.

Anda dapat memilih lebih dari ratusan layout profesional dan 1 juta lebih gambar menakjubkan untuk membuat poster yang sempurna. Pembuat poster online di Canva, mampu memberikan kemampuan desain terbaik untuk kamu tanpa perlu menggunakan perangkat lunak desain yang rumit.

Cukup sesuaikan gambar, font dan warna pada layout favorit Canva untuk membuat poster khas yang akan mengejutkan banyak orang.Tentu saja, hasilnya mampu memanjakan mata!

Lewat Canva,kamu enggak perlu menyewa seorang desainer untuk membuat materi poster acara, konser musik, perkumpulan organisasi, pemberitahuan kegiatan, dan lain-lain.

Hanya berbekal pemahaman tutorial membuat desain di Canva, semuanya mampu terwujud.
Enggak butuh waktu lama, ikuti tutorial desain membuat poster di Canva sebagai berikut :

Buka Canva dan pilih tipe desain “Poster”.

Pilih elemen desain grafis yang Anda inginkan dari Gellery CANVA.

Tutorial Membuat Desain Poster di Canva, Praktis dan Keren!

Unggah foto sendiri atau pilih dari Canva.

Tutorial Membuat Desain Poster di Canva, Praktis dan Keren!

Perbaiki gambarmu, tambahkan filter keren, edit teks, dan lakukan sesuai selera.

Tutorial Membuat Desain Poster di Canva, Praktis dan Keren!

Simpan dan bagikan.

Canva Tersedia untuk Web serta Perangkat Ponsel Pintar.


Kamu enggak perlu mengunduh atau memasang perangkat apapun untuk menggunakan Canva di browser web, cukup buat akun secara online untuk memulai!

Kamu juga bisa mengunduh aplikasi Canva untuk iPhone dan iPad dari App Store dan Android di Google Play secara gratis. Canva bisa begitu praktis, bahkan ketika digunakan di smartphone.
Ada berbagai fitur menarik lainnya juga dapat kamu temukan, seperti :

  • Upload gambar Anda sendiri atau Anda bisa memiilih dari perpustakaan stok CANVA yang memiliki lebih dari 1 juta foto, grafis, dan ilustrasi.
  • Memilih lebih dari satu 130 lebih jenis font baru.
  • Silahkan Anda pilih latar belakang dari perpustakaan atau gunakan gambar.
  • Menggubah bagian warna teks dan teks Anda untuk memberikan lebih banyak gaya.

Baca juga : Cara Membuat Desain Logo Sendiri di Aplikasi CANVA Android


Hal Lain yang Mesti Diperhatikan Saat Bikin Poster di Canva


Setelah hasilnya selesai, kamu dapat menandai poster dengan mengunggah logo dan menggunakan warna penanda. Jika ingin menggunakan poster bertanda kamu sebagai layout, cukup gandakan dan lanjutkan mengerjakan karya poster lainnya di Canva.

Kemudian seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, perpustakaan stok Canva yang luar biasa berisi lebih dari 1 juta stok gambar, grafik, dan ilustrasi. Ada gambar tersebut disediakan secara gratis, dan ada juga gambar premium yang berharga hanya $1.

Menggunakan gambar Anda sendiri, tentunya 100% gratis! Setelah mengunggah di Canva, kamu bisa menggunakannya sebanyak yang kamu inginkan.

Setelah siap dengan hasil poster, saatnya menyebarluaskan untuk keperluan kamu. Selain dicetak, tentu menyebarkan di ranah internet, khususnya media sosial yang perlu dilakukan.

Tutorial Membuat Desain Poster di Canva, Praktis dan Keren!

Bagikan poster kamu di media sosial dalam bentuk file PNG, atau langsung dari Canva. Cukup klik tombol “Bagikan” di sebelah kanan atas editor, kamu sudah membagikan desain terbaikmu di berbagai media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook dan lainnya.

Anda juga dapat membagikan desain di Stream Sosial Canva, komunitas tempat pengguna dapat mengeposkan desain mereka secara publik, mengikuti teman dan interaksi dengan pengguna lain. Terus, kalau kamu menggunakan elemen berbayar dari perpustakaan Canva untuk membuat poster, kamu bisa mencetak itu sampai 2000 kali.

Sementara bila ingin membagikan poster secara online, kamu dapat menggunakannya sebagai materi pemasaran di berbagai situs web sebanyak mungkin.

Uniknya lagi, kamu bisa berkolaborasi untuk mendesain poster bersama teman. Caranya adalah membagikan atau kirim e-mail dalam bentuk desain yang dapat diedit untuk mengizinkan orang lain mengedit desain poster tersebut.

Lewat cara tersebut, mereka bakal memiliki akses untuk mengedit desain kamu di akun Canva pribadi mereka.Begitu pula saat teman kamu punya desain poster untuk melakukan hal serupa.
Pokoknya, tutorial membuat desain poster di Canva bisa segampang yang kamu inginkan. Praktikkan dari sekarang!

Jangan lupa untuk Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tutorial Membuat Desain Poster di Canva, Praktis dan Keren!"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel