Cara Mudah Mengembalikan Akun Instagram yang di Nonaktifkan Instagram Secara Permanen

Cara Mudah Mengembalikan Akun Instagram yang di Nonaktifkan Instagram Secara Permanen
Bagikan :
Anda punya akun instagram yang memiliki follower banyak dan mendapatkan peringatan dari pihak instagram tentang pemberhentian Akun Instagram secara permanen. Kira-kira apa saja penyebab akun Instagram bisa terkena dampak penalty atau dalam pengertiannya terkunci secara permanen.

Cara Mudah Mengembalikan Akun Instagram yang di Nonaktifkan Instagram Secara Permanen

Jika Anda mengalami masalah yang saya sebutkan diatas tadi untuk bagian Akun Instagram, Mungkin lewat tulisan ini akan memberikan Anda pencerahan tentang masalah pelangaran Akun Instagram dan juga cara mengatasinya.

Lalu yang menjadi pertanyaan bagaimana cara mengatasi akun instagram yang terkunci atau di kunci secara permanen oleh pihak Instagram. Sesuai dengan judul artikel, kali ini saya akan membahas tentang mengatasi masalah Anda untuk mengaktifkan kembali Akun Instagram yang terkunci oleh pihak Instagram.

Pertama Penyebab terkuncinya Akun instagram ada beberapa alasan seperti berikut :
  1. Anda menggunakan Aplikasi pihak ketiga contohnya seperti menggunakan auto like dan auto follower. Akun Anda tertedeksi spam dari pihak Instagram.
  2. Menggunakan nama samaran atau data diri pribadi Anda tidak sesuai dengan data yang ada di email.
  3. Terlalu banyak mengikuti akun instagram orang lain dalam waktu 24 jam. Maksimal untuk Anda yang suka mengikuti akun orang lain adalah 300 akun dalam waktu 1 hari.
  4. Akun Anda suka menulis sara, cemohan, buly,  fitnah, kebencian dan kebohongan ke postingan Intagram Anda maupun lewat komentar instagram orang lain (Panduan Komunitas).
  5. Akun Instagram Anda terdapat postingan gambar yang berbau p**** dan pelecehan s****
Jika Akun instagram Anda pernah melanggar yang sudah saya tulis diatas, maka sudah sewajarnya Akun Anda terkunci karena tidak sesuai dengan kebijakan dari Instagram. Untuk lebih jelasnya lagi tentang pendomaan instagram, Anda bisa baca keterangannya lewat halaman ini.

Mengenai akan masalah Anda yang sudah saya sebutkan tadi, kali ini Admin akan memberikan jalan keluarnya untuk bisa mempulihkan Akun instagram yang terkunci dengan mudah. Kasus ini saya alami sendiri di Akun Instagram dumy, dimana aktifitas Akun Instagram saya terdeteksi spam dari pihak Instagram karena sering menggunakan auto like dan follower sehingga mendapatkan penalty di Instagram.

Berikut Gambar yang saya lakukan saat coba melakukan login di Instagram.

Cara Mudah Mengembalikan Akun Instagram yang di Nonaktifkan Instagram Secara Permanen

Your account has been disabled for violating our terms : https://instagram.com/about/legal/terms/

Gambar diatas sebagai contoh dimana akun Instagram sudah kena banned atau terkunci secara permanen. Maka cara mengatasinya tidak semudah seperti cara mengatasi akun instagram yang terkunci hanya sementara. Ada tindakan yang sangat serius untuk bisa mengembalikan akun Instagram dengan cara mengirim foto asli Anda, dengan cara sambil selfi layaknya ujian seleksi CPNS sambil memengang foto wajah Anda.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengikuti panduan yang saya berikan kali ini agar bisa mengembalikan Akun Intagram yang sudah terkunci secara permanen. Berikut cara untuk mengatasinya dan yang perlu Anda perhatikan adalah akun Instagram tersebut sudah terkait dengan email.

Buka Aplikasi instagram dan masukan nama dan pasword akun Anda yang sudah di nonaktifkan. Setelah itu Anda akan mendapatkan notifikasi tentang akun Instagram yang sudah disable dan klik tulisan " Pelajari Lebih Lanjut "

Anda akan mendapatkan tampilan halaman seperti contoh gambar dibawah ini. 

Cara Mudah Mengembalikan Akun Instagram yang di Nonaktifkan Instagram Secara Permanen

Selanjutnya silahkan Anda klik tulisan " Hubungi Kami " lalu ada pilihan untuk akun instagram Anda, Jika akun instagram Anda tipe bisnis silahkan pilih tulisan " Ya " Jika akun Instagram Anda berjenis akun Private atau akun pribadi maka pilih " Tidak "

Selanjutnya silahkan Anda isi data sesuai dengan data instagram Anda sebelumnya, mulai dari username Instagram dan juga email instagram yang Anda gunakan sebelumnya di akun yang kena disable.

Apabila sudah selesai, tinggal Anda kirim formulir yang Anda isi tadi dengan mengklik " Kirim "

Langkah berikutnya Anda buka kontak masuk email yang Anda kirimkan tadi, dan baca beberapa persyaratan yang diperintahkan lewat email tersebut. Dibawah ini contoh gambar email yang masuk dari Instagram.

Cara Mudah Mengembalikan Akun Instagram yang di Nonaktifkan Instagram Secara Permanen

Hi, Terima kasih sudah menghubungi kami.

Sebelum dapat membantu, kami meminta Anda mengonfirmasi bahwa akun ini benar-benar milik Anda. 

Harap balas email ini dan lampirkan foto diri Anda yang memegang salinan tulisan tangan dari kode di bawah. 

21444 (Kode hanya contoh

Pastikan bahwa foto yang Anda kirimkan: 
  • Menyertakan kode di atas yang ditulis tangan pada selembar kertas, diikuti dengan nama lengkap dan nama pengguna Anda
  • Menampilkan seluruh wajah anda dan kedua tangan anda yang memegang kertas tersebut 
  • Terlihat terang, dan tidak terlalu kecil, gelap, atau kabur 
  • Dilampirkan dalam balasan Anda dengan format file JPEG 
Ingatlah bahwa meskipun Akun ini tidak menyertakan gambar Anda atau digunakan untuk mewakili seseorang atau sesuatu yang lain, kami tidak dapat membantu sampai kami menerima foto yang memenuhi persyaratan ini. 

Terima kasih, Tim Instagram

Cara yang perlu Anda lakukan adalah, menulis kode yang dikirim pihak Instagram seperti contoh punya saya (21444) diselembar kertas dan juga nama Asli Anda.

Selanjutnya adalah bagian foto yang akan Anda kirim nantinya ke pihak Instagram, Anda harus berfoto dengan gaya selfi sambil memegang kertas yang sudah Anda tulis sebelumnya.

Lalu untuk bagian kualitas foto, usahakan Anda befoto di ruangan yang terang jangan di dalam ruangan yang gelap. Contohnya seperti dalam ruangan Kamar Mandi yang sangat gelap. 

Format Foto harus file JPEG, artinya jangan Anda kirim format foto selain format JPEG seperti PNG, PSD dan lainnya.

Jika semua persyaratan sudah Anda penuhi, selanjuntya tinggal Anda kirim lewat email Instagram tadi. Dengan cara membalas pesannya. 

Sampai pada tahap ini, Anda sudah berhasil mengatasi Akun Instagram yang terkunci tinggal Anda tunggu balasan email dari pihak Instagram.

Adapun beberapa Alasan permohonan Anda mendapatkan penolakan, bisa jadi disebabkan oleh beberapa masalah berikut :
  • Data yang Anda kirim kurang lengkap, atau tidak sesuai dengan data asli yang ada di akun Instagram tersebut
  • Foto yang Anda kirimkan kualitas kurang jernih, atau dalam keadaan blur, sehingga sulit untuk memverifikasi bahwa itu adalah diri Anda dari pihak Instagram
  • Tulisan tangan Anda kurang jelas, sebab Instagram memerlukan gambar yang jelas beserta tulisan yang bisa di baca (Tulisan tangan)

Jangan lupa untuk Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Mengembalikan Akun Instagram yang di Nonaktifkan Instagram Secara Permanen"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel