Panduan Membuat Logo Sendiri Secara Gratis dengan Aplikasi Canva

Panduan Membuat Logo Sendiri Secara Gratis dengan Aplikasi Canva
Bagikan :
Canva dikenal sebagai alat bantu untuk keperluan membuat logo sendiri secara gratis. Canva juga menyediakan pembuatan logo secara online dan juga menggunakan Aplikasi, dengan belajar membuat logo lewat Canva lebih mudah. Anda juga bisa memilih berbagai macam model logo mulai dari yang gratis hingga versi premium.

Canva juga menyediakan berbagai macam font yang lembut untuk kepentingan Logo untuk kamu desain. Kamu juga bisa menggunakan gambar logo milik kamu sendiri jika kamu tidak suka dengan logo yang disediakan di Aplikasi Canva.

Panduan Membuat Logo Sendiri Secara Gratis dengan Aplikasi Canva

Nah pada pertemuan kali ini, Admin ingin berbagi pembelajaran tentang membuat logo di Aplikasi Canva secara mudah dan tentunya dengan biaya gratis.
Sebelum lebih dalam lagi pembahasan kita masalah membuat logo sendiri dengan Aplikasi Canva, Hal yang perlu kamu perhatikan adalah dimana tutorial ini saya buatkan kusus untuk pengguna Smartphone saja, untuk panduan membuat logo di Canva lewat website nanti akan menyusul diartikel selanjutnya.

Langkah Pertama

Instal dulu Aplikasi Canva untuk Android yang bisa kamu dapatkan di Play Store atau juga bisa lewat halaman website resminya.

Langkah kedua

Buka Aplikasi Canva dan silahkan pilih sign up menggunakan Akun Google+, Facebook atau email.

Disini Admin menggunakan Akun Google+, selain lebih mudah yang pastinya prosesnya lebih cepat.

Langkah ketiga

Setelah berhasil masuk ke Aplikasi Canva, selanjutnya kamu tinggal pilih jenis Desain yang kamu inginkan.

Panduan Membuat Logo Sendiri Secara Gratis dengan Aplikasi Canva

Ada banyak macam pilihan jenis desain yang bisa kamu pilih, mulai dari desain status Instagram, Status Twitter, Foto Sampul Facebook, Desain Barner dan lain-lain. Namun saya disini hanya memberikan contoh desain Logo saja menggunakan Canva.

Pilih jenis desain Logo untuk seperti contoh gambar diatas.

Semua jenis desain logo ada yang disediakan secara gratis dan juga premium. Pilih lah jenis logo yang versi gratisan, disini saya menggunakan logo yang versi gratis.
Setiap logo juga memiliki tulisan font yang sudah diatur sebelumnya, untuk mengubah jenis font yang kamu inginkan bisa langsung klik jenis font seperti contoh gambar dibawah ini.

Kamu juga bisa mengatur lebar ukuran font logo, misalnya seperti contoh gambar milik saya ini.

Untuk warna logo, kamu bisa atur sesuai selera masing-masing. Jika kamu ingin warna logo versi bawaan, kamu tidak perlu lagi menggubahnya. Namun jika ingin menggubah warna logo, kamu bisa klik logo dan ubah warna logo seperti contoh gambar dibawah ini.

Panduan Membuat Logo Sendiri Secara Gratis dengan Aplikasi Canva

Latar belakang juga bisa kamu ganti sesuai selera, jika ingin menggunakan gambar bisa klik " Gambar " dan jika ingin latar warna berwarna bisa klik " Warna " dan kamu juga bisa mengatur filter latar foto lewat " Filter " dan juga latar yang menggunakan foto bisa kamu tambahakan dengan foto milik kamu sendiri jika tidak suka dengan foto yang ada di Aplikasi Canva.

Panduan Membuat Logo Sendiri Secara Gratis dengan Aplikasi Canva

Untuk logo sudah selesai dibuat sesuai dengan langkah tadi sebelumnya, selanjutnya tinggal kamu simpan logo tadi dengan cara mengklik icon download yang berada di pojok atas.

Untuk langkah-langkah membuat desain yang lainnya lewat Canva kurang lebih langkahnya seperti punya saya diatas tadi.
Tags

Jangan lupa untuk Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Panduan Membuat Logo Sendiri Secara Gratis dengan Aplikasi Canva"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel