Cara Membuat Blog di HP Android dari Awal Sampai Akhir

Cara Membuat Blog di HP Android dari Awal Sampai Akhir
Bagikan :
Membuat Blog di HP Android - Kamu punya hoby menulis? Suka membuat tulisan cerita, karangan dan puisi? Bagaimana jika hoby kamu itu dibuat dalam dunia internet misalnya dibaca oleh seluruh umat manusia di muka bumi ini. Apakah bermanfaat dan berguna bagi sebagian orang?

Cara Membuat Blog di HP Android dari Awal Sampai Akhir

Jawabanya iya lah tentu, semua ide dan gagasan setiap orang wajib dihargai, bahkan untuk jaman saat ini yang namanya teknologi lebih diharuskan lagi agar terbuka untuk umum. Jika yang dulu kita hanya kenal menulis sebuah diare atau cerita karangan hanya lewat lembaran kertas! Maka saatnya untuk beralih mengikuti perkembangan jaman.

Jika semua hoby kamu memang menulis! Alangkah baiknya kamu membuat sebuah blog yang bisa kamu bagikan karya-karya tulisan kamu itu dan dilihat oleh semua orang lewat penelusuran Google,Yahoo dan Bing-Bing.

Dikesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa langkah untuk kamu yang tertarik ingin membuat sebuah blog lewat HP Android. Untuk toturial membuat blog ini sebenarnya sudah banyak yang membahas. Namun toturial itu hanya dikususkan bagi yang tidak memiliki sebuah laptop dan juga PC. Tapi karena zaman sudah maju, kamu bisa kok membuat blog sederhana lewat HP Android.

Dulu juga ada blog kusus untuk platrom HP JAVA dan Syambian yaitu Mywapblog.com namun kini situs tersebut sudah di hapus oleh pemiliknya. Tapi untuk panduan ini, kita akan membuat sebuah blog dari Blogspot bukan dari Wordpress ya.

Kenapa saya sarankan blogspot? Karena ini adalah layanan Blog gratis dan tentunya milik Google sendiri. Lain halnya untuk blog yang berbasis Wordpress, kamu perlu sedikit mengeluarkan dana untuk bisa mendapatkan fiktur nya. Tapi ada kelebihan untuk Wordpress ini dari segi penggunaan yang begitu mudah bagi pemula! Tapi jika kamu hanya mencoba-coba atau mau belajar blog dulu, saya sarankan menggunakan Blogspot agar skill kamu nantinya meningkat dari waktu kewaktu.

Pembalajaran apa saja yang kita dapat jika menggunakan blogspot dari Google untuk membuat sebuah blog?


Masalah kode HMTL dan CSS yang bisa kamu pelajari sendiri nantinya saat mulai suka mengedit tema, saya yakin kamu pasti sangat suka lihat blog kamu penuh warna dan ingin mendalami berbagai macam aspek pengeditan tema blog. Diblog rianseo.com ini pun banyak menyediakan berbagai macam template gratis yang bisa kamu download.

Ilmu SEO, karna SEO blogspot tidak sama seperti SEO Wordpress yang menggunakan plugin berbayar, di blogspot kamu akan memahami ilmu SEO secara manual! dan bagaimana membuat tulisan yang enak dibaca dan berposisi urutan 1 dihalaman Google, tentunya semua itu menggunakan Ilmu SEO manual yang ada di blogspot tanpa bantuan plugin.

Lebih pintar dalam mengambil kosa kata, jika sebelumnya kita menulis di kertas dengan kata Gaul " Loe and Gue End " lain halnya untuk tulisan di blog, kamu harus sedikit pintar dalam memilih kosa kata walaupun blogspot tidak memberi peraturan tentang bahasa apa saja yang digunakan dalam tulisan di blog! Namun kamu perlu belajar membuat tulisan yang enak dibaca untuk pengunjung.

Dan berikut ini sudah saya buatkan tutorial membuat blog lewat Handphone yang pastinya saya lengkapi dengan gambar intruksi dan penjelasan agar kamu lebih paham dan mengerti.

Sebelum membuat sebuah blog kamu harus memiliki sebuah email, Email kamu harus dari email Gmail, jika belum memiliki email silahkan daftar dulu disini untuk membuat email.

Browser yang mendukung dan lebih optimal untuk membuat blog lewat Handphone adalah Puffin. Jika belum memilik browser Puffin silahkan Anda buka halaman ini.

Panduan Membuat Blog via Android yang Mudah


Buka blogger.com dan silahkan kamu klik tombol " BUAT BLOG "

Cara Membuat Blog di HP Android dari Awal Sampai Akhir

Judul

Silahkan Anda isi sesuai dengan keinginan, entah nama Anda sendiri atau juga bisa nama perusahaan Anda.

Alamat Blog

Alamat blog isi sesuai keinginan Anda, bisa nama dan bisnis Anda. Jangan di isi dengan alamat jalan rumah atau juga alamat jalan, karena ini adalah salah satu alamat web.

Cara Membuat Blog di HP Android dari Awal Sampai Akhir

Contoh kakarianganteng.blogspot.com atau jualanbaju.blogspot.com, karena disini Anda masih menggunakan alamat blog gratisan maka setiap nama yang Anda buat untuk blog akan ada blogspot.com.

Tema

Pilih lah tampilan tema sesuai dengan yang Anda inginkan, saran saya pilih yang simple saja jangan warna tema yang mencolok atau juga gelap. Nanti akan saya jelaskan cara menganti tema blogspot Anda dengan mudah.

Selesai sudah pembuatan blog Anda mulai dari nama alamat blog dan juga kerangka wadah blog. Sampai tahap ini Anda bisa membuat sebuah tulisan dengan ide yang Anda miliki.

Kita bahas bagian pengaturan standar nya dulu untuk blog yang baru Anda buat. Klik tombol

Pengaturan > Dasar
  • Judul : Nama blog misalnya seperti rianseo
  • Deskripsi : Penjelasan arti isi blog Anda, contoh: Blog tentang desain dan sosial media.
  • Privacy : Jika blog Anda ingin terlihat di Google maka silahkan ubah menjadi Izinkan.
  • Alamat : Domain Anda atau Subdomain, Anda bisa ubah nama alamat blog Anda dengan yang baru dengan cara mengatur domain COM di blogspot.
  • HTTPS : ubah menjadi Aktifkan
  • Pembaca Blog : jika blog Anda ingin terlihat semua orang ubah menjadi Publik, apabila hanya Anda saja yang ingin melihat ubah Pribadi
Pengaturan > Postingan
  • Postingan : Jumlah postingan yang tampil dihalaman beranda milik Anda. (Saran 8 Postingan)
Cara Membuat Blog di HP Android dari Awal Sampai Akhir
  • Komentar : Pengaturan tampilan komentar blog milik Anda.
Pengaturan > Tag meta
  • Deskripsi : Kata kunci utama tentang blog Anda contoh : Google, HP, Android, Blog, Domain, Website. tulisan ini nantinya akan tampil di halaman Google sesuai dengan tulisan yang Anda buat. Lihat contoh gambar dibawah ini.
Cara Membuat Blog di HP Android dari Awal Sampai Akhir

Sampai ditahap ini, Anda sudah memiliki sebuah blog sederhana walau hanya bermodal HP Android, Untuk membuat tulisan blog lewat HP Android, kamu bisa baca juga beberapa tool yang saya rekomendasikan untuk yang mengelola blog di HP Android dengan beberapa bantuan Aplikasi gratis dibawah ini.
Tags

Jangan lupa untuk Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Blog di HP Android dari Awal Sampai Akhir"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel