Daftar 5 Ciri Penyakit Jantung Beserta Contoh Gambarnya, Tanda Serangan Jantung Akan Muncul

Daftar 5 Ciri Penyakit Jantung Beserta Contoh Gambarnya, Tanda Serangan Jantung Akan Muncul
Bagikan :
5 Ciri Penyakit Jantung yang Perlu Anda Waspadai - Penyakit jantung ini menjadi salah satu penyakit penyebab kematian yang sering terjadi di Indonesia selain stroke.
 
Contohnya saja seperti flim-flim sinetron yang ada di TV indonesia, banyak yang menggunakan peran pemain yang mengalami Serangan jantung mendadak dan mengalami kematian.

Saya sendiri sering melihat peran pemain yang ada di acara TV tersebut mendadak mengalami kematian saat mendapatkan penyakit serangan jantung.

Tanda Serangan Jantung, Obat Sakit Jantung, Mengatasi Sakit Jantung

Nah dalam kesempatan kali ini mari kita bahas apa saja ciri penyakit jantung yang perlu kita ketahui dan seperti apa gejala penyakit jantung yang perlu kita Waspadai. Informasi ini saya dapatkan langsung dari ccnindonesia.co.id yang mana gejala-gejala penyakit jantung itu ada 5 ciri yang terjadi dalam bagian tubuh kita.

Berikut daftar 5 gejala penyakit jantung yang perlu Anda Waspadai :


Lipatan di Daun Telinga


Jantung Kanker,Ciri-cirinya Penyakit Jantung
Images by Cerpen

Jangan sampai Anda abaikan ketika terdapat lipatan diagonal pada daun telinga seperti contoh gambar diatas.

Lebih dari 40 penelitian menunjukkan hubungan bahwa antara lipatan daun telinga tersebut berkaitan dengan masalah jantung Anda.

Lipatan yang dikenal dengan tanda Frank (Frank’s sign) ini mengindikasikan peningkatan risiko aterosklerosis, yakni penumpukan plak di pembuluh arteri sehingga aliran darah terhambat.

Ciri-ciri Penyakit Jantung
Images by Desposit

Selain berhubungan dengan penyakit jantung, tanda Frank juga terkait erat dengan penyakit pembuluh darah otak.

Wow! perlu diperhatikan juga ya bagian lipatan daun telinga Anda. Jangan dianggap remeh jika Anda mengalami lipatan telinga yang tidak wajar.

Perubahan Pada Kuku


Ciri Kuku Membesar

Waspada apabila kuku Anda mengalami perubahan jadi tebal dan lebar. Hal ini bisa jadi disebabkan terjadi masalah pada aliran pembuluh darah Anda. Darah yang mengangkut oksigen dari jantung tidak sampai ke jari sehingga kuku mengalami penebalan.

Gejala Penyakit Jantung di kuku
Ciri kuku Hippocratic

Gejala ini disebut juga dengan Hippocratic fingers karena ditemukan pertama kali oleh Hippocrates pada abad ke-5 sebelum Masehi.

Jari manis


Penyakit Jantung di Jari

Risiko penyakit jantung lebih besar terjadi pada pemilik jari manis yang lebih pendek dari jari telunjuk seperti pada gambar diatas.

Hal ini ditemukan oleh para peneliti Inggris. Mereka meneliti bahwa panjang jari ditentukan oleh hormon testosteron selama perkembangan embrio dan sistem hormon ini juga mempengaruhi kondisi jantung.

Jadi jika Anda termasuk memiliki tipe jari seperti contoh gambar diatas, usahakan untuk mengatur pola hidup yang sehat untuk mencegah dari penyakit jantung yang mematikan.

Bibir biru


5 Ciri penyakit jantung

Saat mendaki atau sedang berada di lokasi yang dingin, sangat wajar bibir berubah jadi biru. Hal ini disebabkan oleh tubuh yang kekurangan oksigen. Tapi biasanya setelah kondisi sudah normal, bibir kembali ke warna semula.

Namun jika Anda tidak mengalami kondisi apapun tapi bibir berwarna biru maka harus di waspadai. Bibir biru itu bisa jadi indikasi terjadi masalah jantung Anda.

Jantung gagal mengalirkan oksigen lewat pembuluh darah ke jaringan tubuh sehingga mengakibatkan perubahan pada warna bibir.

Gumpalan Lemak pada Tubuh


5 Gejala Penyakit Jantung
Ciri tangan yang memiliki gumpalan lemak

Gumpalan lemak yang biasa berada di siku, lutut, pantat, dan kelopak mata memang tidak berbahaya atau tidak menimbulkan rasa sakit. Tapi gejala ini bisa dibilang lampu kuning terhadap penyakit jantung.

5 Gejala Penyakit Jantung

Gumpalan lemak tersebut mengindikasikan tingginya kadar kolesterol dalam tubuh sehingga pembuluh darah tak lagi sanggup menampung dan akhirnya disimpan di bawah kulit. Umumnya yang mengalami gejala ini sudah terkena aterosklerosis, yakni pembuluh darah terhambat timbunan plak.

Nah kalau sudah mengalami ciri-ciri gambar seperti diatas sebaiknya konsultasi ke dokter untuk mengetahui secara pasti kondisi tubuh Anda. Karena seperti kita tahu, serangan jantung datangnya sangat tiba-tiba.kasusnya seperti contoh flim-flim yang ada di TV.

Demikian artikel ini saya tulis tentang 5 ciri penyakit jantung, Namun secara pribadi ini hanya sebuah catatan untuk saya sendiri, namun jika rasa Artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk membagikan nya kepada keluarga Anda atau juga teman terdekat tentang beberapa ciri gejala penyakit jantung diatas. 

Jangan lupa untuk Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Daftar 5 Ciri Penyakit Jantung Beserta Contoh Gambarnya, Tanda Serangan Jantung Akan Muncul"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel