Panduan Langkah Memasang Plugin Hotjar untuk Blogger, Bisa Melihat Replay Perilaku Visitor Blog

Panduan Langkah Memasang Plugin Hotjar untuk Blogger, Bisa Melihat Replay Perilaku Visitor Blog
Bagikan :
Plugin Hotjar - Jika Anda sebagai pengelola blog, pasti yang namanya statick data pengunjung sangat berperan penting untuk Anda perhatikan. Dengan memahami berbagai macam perilaku dan minat pengunjung blog tentu akan memberikan Anda kemudahan dalam menyajikan berbagai macam konten dan juga layanan dalam website atau blog yang Anda kelola.

Blogger,Plugin,SEO

Didalam halaman ini, saya selaku Admin rianseo.com akan memberikan sedikit tips yang lumayan membantu untuk Anda dalam hal mengelola sebuah blog. Jika plugin yang sering Anda gunakan dalam hal memantau perilaku pengunjung blog adalah Google Analityc maka dalam tulisan ini saya akan memperkenalkan plugin baru untuk blogger yang bernama Hotjar

Apa Itu Hotjar?


Hotjar ini adalah aplikasi tambahan untuk Anda seorang yang sedang mengelola website dan halaman demi memantau perilaku para pembaca atau juga pengunjung blog. Dengan mengunakan Hotjar untuk blogger, Anda akan lebih mudah mendapatkan informasi static dan juga perilaku pengunjung blog.

Apa Saja Fiktur Hotjar?


Anda bisa menggunakan hotjar ini untuk merekam perilaku pembaca blog Anda. Bukan hanya statick yang Anda dapatkan, Melainkan sebuah rakaman replay pada layar yang bisa Anda lihat dari perilaku visitor web Anda.

Blogspot, Plugin, SEO

Dapat memasang tombol Respons, wigdet ini juga berfungsi untuk mendapatkan respond untuk penggunjung blog Anda, jika mereka menyukai blog Anda dan isi konten milik Anda, mereka bisa memberikan sebuah pesan positif kepada Anda. Contohnya seperti blog rianseo.com ini yang sudah terpasang wigdet respond yang bisa Anda lihat dalam blog ini.

Baca juga : Plugin Blog yang disarankan Para Pakar Ahli SEO

Bisa memberi hasil Survey dan banyak lagi manfaat yang akan Anda dapatkan jika menggunakan Hotjar ini, tapi yang sangat saya suka secara pribadi adalah fiktur merekam layar perilaku penggunjung saat ada dalam blog saya dan memberi manfaat untuk memahami apa saja minat para pengunjung saya.

Untuk Anda yang tertarik ingin memasang Hotjar ini untuk kepentingan website milik Anda, berikut ini ada beberapa langkah mudah yang bisa Anda ikuti.

Cara Memasang Hotjar untuk Blogger


Hal yang harus Anda perhatikan dulu, pastikan sudah memiliki akun Hotjar. Jika belum memiliki bisa Anda klik tulisan Sign Up untuk pendaftaran Akun.

Akun Hotjar, Hotjar, Instal

Pendaftran Akun, Hotjar, Blogspot

Isi email beserta pasword Anda, dalam langkah membuat pasword Hotjar meminta Anda untuk membuat pasword yang sulit ditebak. Anda bisa gunakan kata pasword menggunakan Angka, kode dan nomor beserta hurup kecil dan kafital. Contoh : " Anda123* " jangan menulis hurup pasword seperti " anda123 " sebab akan di tolak Hotjar karena kurang Aman.

Hotjar

Masuk keakun Hotjar milik Anda dan instal kode scripnya sesuai tipe blog yang Anda gunakan. karena disini saya menggunakan blog dari Blogspot maka saya buatkan hanya untuk Anda yang mengelola blog diblogspot. Jika blog Anda dari Wordpress bisa Anda lihat sendiri panduan pemasanganya di halam situs Hotjar.

Klik icon (+) yang berada diatas bagian sidebar Web Hotjar.

Cara Pasang, Kode Script, Hotjar

Isi nama alamat blog Anda, contohnya https://www.rianseo.com/

Jika sudah lalu Anda akan mendapatkan tampilan Halaman seperti ini contohnya.

Hotjar, Auto Visitor

Klik tulisan Tracing Code dan akan tampil seperti contoh gambar dibawah ini.

Hotjar, Srcipit Kode
Copy semua isi kode yang tampil seperti contoh gambar diatas yang sudah saya beri lingkaran merah. lalu paste pada tema blog milik Anda. Buat blogspot bisa klik Tema - Edit HMTL tekan ctrl + F dan isikan tulisan di kolom pencarian <head>. Jika sudah ketemu klik paste kode yang telah disalin tadi tepat diatas tulisan <head>. untuk lebih jelas lihat contoh gambar dibawah ini.

head, Kode HMTL, Blogger, Hotjar

Simpan tema, lalu klik lagi tombol tulisan Verify installations lihat contoh gambar dibawah ini.

Panduan Langkah Memasang Plugin Hotjar untuk Blogger, Bisa Melihat Replay Perilaku Visitor Blog

Selesai sudah dalam pemasangan alat perekam untuk blog Anda, sisanya bisa Anda pelajari dan pahami sendiri bagaimana menggunakannya. untuk artikel tentang menggunakan Hotjar akan saya bahas diartikel selanjutnya.

Demikian ulasan yang dapat saya sampaikan pada kali ini tentang Cara memasang Hotjar di blogger, Jika masih ada yang kurang dipahami dan mengerti bisa Langsung kirim komentar blog ini.

Jangan lupa untuk Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Panduan Langkah Memasang Plugin Hotjar untuk Blogger, Bisa Melihat Replay Perilaku Visitor Blog"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel