Mengapa Tidak Bisa Daftar Paket Indosat? Berikut Solusi Mengatasinya

Bagikan :
rianseo.com - Mendapatkan masalah saat melakukan pembelian paket indosat memang bikin kita jengkel! apalagi masalah yang kita dapatkan dalam isi pesan kurang jelas. Sehingga membuat kita bingung kenapa sampai tidak bisa mendaftar paket Indosat padahal Jaringan baik-baik saja.

Indosat Youtobe
Sebelum kamu mengeluh akan masalah dalam pendaftaran paket Indosat, Kamu harus cek dulu syarat-syarat yang perlu kamu lakukan sebelum mendaftar. Dan dibawah ini ada beberapa persyaratan yang harus kamu ketahui dan terpenuhi jika dalam melakukan pendaftaran mengalami kegagalan.
  1. Pastikan Pulsa kamu cukup atau diatas Rp.1000
  2. Cek masa tengang kartu prabayar kamu, Apakah dalam waktu masa tenggang atau tidak
  3. Sudah kah kartu Indosat kamu terdaftar sesuai dengan peraturan pemerintah, dengan memasukan data NIK KTP dan KK.
  4. Pastikan kartu Indosat kamu belum terdaftar dengan paket Indosat lainnya. 
  5. Pastikan jaringan kamu dalam keadaan mati/off data seluler.

Jika semua terpenuhi namun masih mengalami kendala saat melakukan pembelian / pendaftaran paket indosat, Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti jika masalah yang kamu alami sama persis seperti milik saya.

Berikut screnshoot masalah saya saat melakukan pendaftaran paket indosat dengan harga Rp.1500. Baca juga cara mendaftar paket Rp.1000 terbaru dari indosat update bulan juli.


Saat saya melakukan pembelian paket! Saya sempat dibuat jengkel dan kesal oleh pihak Indosat. Disana pulsa saya mencukupi dan masa kartu aktif saya tidak memasuki masa tenggang dan sudah terdaftar NIK dan KK beserta jaringan data seluler dalam keadaan mati / Off.

Biar lebih jelas masalah yang saya Alami, berikut ini isi pesan nya dari pihak indosat.

" Sahabat,Mhn coba kembali Registrasi paket dgn kondisi data/internet OFF dan pilih jaringan 2G/3G,pastikan sisa pulsa mencukupi, info*123# atau Https:// im3.do/mc "

Masalah ini bikin saya bingung dan kurang mengerti! Apa yang harus saya lakukan karena perintahnya hanya untuk mematikan jaringan data internet saja.

Lalu dimana letak kesalahan nya? Ternyata kesalahan yang saya lakukan adalah hanya mematikan jaringan data internet saja dan tidak menggubah jaringan internet ponsel saya yang mendukung jaringan 4G ke jaringan 3G/2G.

Mungkin untuk semua ponsel yang berbasis Android saat ini mendukung semua di jaringan 4G namun ada juga yang masih menggunakan ponsel Android dengan jaringan 3G/2G. Lalu bagaimana menggubah jaringan 4G ke jaringan 3G/2G.

Buka " Pengaturan " ponsel kamu, Pilih " Jaringan " ubah dari yang 4G/3G/2G (Otomatis)  ke 3G/2G (Otomatis). Karena disini saya menggunakan ponsel Oppo maka untuk langkah pengaturan nya begini Pengaturan > SIM Ganda & Seluler > Jenis Jaringan yang Disukai > 3G/2G (Otomatis) dan untuk Samsung Pengaturan > Jaringan lainnya > Jaringan seluler > Mode jaringan > WCDMA/GSM (sambung otomatis).


Untuk pengaturan merk ponsel lain nya saya rasa kurang lebih seperti itu juga, jadi silahkan kamu sesuaikan saja dengan merk ponsel yang kamu gunakan untuk pengaturan bagian jaringan selulernya.

Setelah mengubah pengaturan seperti diatas! Selanjutnya kamu daftar lagi paket Indosat dan pastikan jaringan data internet kamu dalam keadaan mati jangan sampai hidup! Dan berikut contoh bukti sukses saya dalam mendaftar paket data Indosat yang sebelumnya tadi mengalami kendala.


Setelah berhasil mendaftar saya sarankan untuk Restart HP nya terlebih dahulu, sebelum menghidupkan data seluler kamu kembali.

Demikian beberapa ulasan tentang pendaftaran paket indosat yang mengalami masalah! Jika masih ada keluhan dan pertanyaan silahkan kamu tulis di kolom komentar blog ini ya.

Jangan lupa untuk Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengapa Tidak Bisa Daftar Paket Indosat? Berikut Solusi Mengatasinya"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel