Cara Membuat Logo atau Font Nama Kamu di Ponsel Android

Bagaimana membuat font atau icon lewat ponsel Android dengan mudah? Apakah harus memiliki skill dunia desain agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk membuat sebuah font logo dan icon? Saya rasa kamu yang baru terjun kedunia desain pun bisa membuat icon atau logo yang menarik, asalkan kamu paham cara mengedit dan membuatnya.


Dalam tulisan kali ini, saya sebagai admin rianseo.com akan membagikan trik membuat logo atau icon yang simple dan pastinya bisa kamu ikuti toturial ini hanya dengan ponsel Android. Sebelumnya juga saya sudah ada beberapa toturial yang berkaitan dengan edit foto menggunakan photoshop yang saya bahas lewat blog sebelah. Tapi untuk langkah ini saya kususkan buat pengguna Android saja.

Kenapa sih saya sering tulis artikel di blog ini yang berkaitan dengan Android? Jawabanya adalah perkembangan zaman, dimana 80% semua orang memiliki yang namanya ponsel Android. Tentu yang berkaitan dengan dunia Android lebih asik untuk dibahas dari pada membahas dunia Microsoft.

Dalam langkah kali ini, kita akan menggunakan aplikasi bantuan edit foto yang paling sering digunakan di Android yaitu PicsArt. Jika kamu belum memiliki aplikasinya kamu bisa unduh lewat playstore secara gratis. PicsArt ini ada 2 versi, yang pertama versi gratis dan yang kedua versi berbayar. Jika kamu ingin memiliki versi berbayar secara gratis kamu bisa search di Goolge dengan kata kunci Download PicArt Pro Gratis.

Membuat Logo dan Icon di Android

Pertama, jika kamu ingin menambahkan font jenis terbaru di aplikasi PicsArt kamu harus mendownload font nya terlebih dahulu disini.

Silahkan kamu pilih dan download jenis font yang mau kamu gunakan, Setelah selesai mendownload font nya, Buka file yang berformat Zip tersebut lewat Pengelola File dan copy hasil font kamu tadi di folder Penyimpanan > Internal > PicsArt - Font dan tempel / Paste. Jika kamu belum mengerti bisa ikuti contoh gambar dibawah ini.


Buka aplikasi PicsArt dan edit foto dengan latar warna putih, disini latar masih berstatus JPG. Jadi untuk menggubah latar menjadi format PNG kamu klik tulisan gambar. Lihat contoh gambar dibawah ini.


Selesai sudah pembuatan latar background PNG di picsart, selanjutnya adalah menambahkan Font yang ingin dijadikan tulisan nama kamu, klik tombol Text dan tulis nama kamu menggunakan Font yang kamu pilih.

Untuk menggubah warna tulisan dan jenis Font, kamu bisa lihat contoh gambar dibawah ini. Yang mana sudah saya berikan tanda panah merah agar mudah dipahami.


Untuk gambar icon yang ingin kamu tambahkan, kamu hanya perlu memiliki sebuah gambar format PNG dan icon yang berformat PNG bisa kamu cari dan unduh lewat link disini.

Selanjutnya untuk tahap menggubah ukuran logo font yang sudah kamu buat tadi, caranya kamu pilih Alat > Potong Garis. Untuk lebih dipahami dan jelas, silahkan lihat gambar contoh yang saya berikan dibawah ini.


Terakhir adalah untuk menyimpan hasil font yang sudah kita buat tadi di PicsArt, kamu bisa lihat contoh gambar dibawah ini biar lebih mudah mengerti.


Sampai pada langkah ini, kamu sudah berhasil membuat sebuah font tulisan nama kamu yang ingin kamu gunakan buat kepentingan Brand bisnis, Sosial Media dan Blog. Jika masih ada yang kurang dimengerti dan dipahami, jangan lupa untuk memberikan pertanyaan lewat kolom komentar yang nantinya akan saya berikan panduan bagi yang belum paham.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Logo atau Font Nama Kamu di Ponsel Android"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel