Inilah Daftar 5 Niche Blog yang Buat Banjir Visitor Blog Anda, Persaingan Sedikit

Inilah Daftar 5 Niche Blog yang Buat Banjir Visitor Blog Anda, Persaingan Sedikit
Bagikan :
5 Niche Blog - Hello kembali lagi dengan saya admin blog rianseo.com yang akan memberikan beberapa informasi penting buat kamu yang propesinya sebagai blogger. Kali ini saya akan membagikan beberapa kategori atau niche blog yang kaya akan visitor dan sedikit persaingan lewat Google Search. dan tentunya buat kamu yang ingin membuat sebuah blog baru dalam 1 niche saja.

Inilah Daftar 5 Niche Blog yang Buat Banjir Visitor Blog Anda, Persaingan Sedikit

Memasuki tahun 2018 ini saya lihat banyak orang mulai tertarik untuk terjun kedunia blogger, dan tidak sedikit pula blogger amatiran yang bertebaran untuk saat ini, dimana modalnya cuma main copas dan AGC blog orang lain tanpa pikir panjang. Yah itulah sebagian Blogger Amatir yang baru saja masuk ditahun 2018 ini.

Mungkin juga kamu yang membaca tulisan ini adalah termasuk Blogger Amatir yang saya sebut diatas tadi, jika posisi kamu saat ini seperti yang saya katakan tadi, Alangkah baiknya kamu belajar berhenti menjadi Blogger amatir! dan mulai belajar menjadi Blogger propesional tanpa menjatuhkan pihak lain.

Baiklah kembali lagi ketopik pembahasan sebenarnya, yaitu tentang mencari kata kunci Niche Blog yang kaya akan visitor perharinya namun memiliki sedikit persaingan di pencarian Google. Jika untuk niche kategori Berita dan Informasi saya rasa itu sudah mustahil untuk kita kembangkan saat ini. Bagaimana tidak, semua niche kategori tersebut sudah di kuasai oleh web raksasa yang ada di indonesia, contohnya saja Tribunews, Liputan6 dan Detik.com.

Jadi saya rasa sangat mustahil buat kamu yang ingin membuat blog dengan kategori informasi dan bisa mendapatkan visitor ribuan bahkan jutaan perharinya untuk bisa menyingkirkan web yang sudah lama berada di Google. Web berita informasi tersebut pun memiliki sebuah kantor dan kepercayaan dari pembacanya jadi jangan mimpi kamu mau bikin blog informasi dan mengalahkan seperti Detik.com,Tribunews.com dan Liputan6.com.

Cara Membuat Blog di Blogger dengan Topik Saingan Rendah


Lalu niche blog kategori apa yang bisa kita kembangkan untuk saat ini? Apakah blog yang membahas p***o atau niche persugihan? Saya rasa untuk niche kategori tersebut memang laku dan menarik tapi beresiko buat Akun Anda.

Disini ada beberapa informasi yang saya kumpulkan secara pemikiran pribadi jadi kamu bisa ikuti beberapa niche kategori yang saya sebutkan dibawah ini tanpa menangung resiko dan pastinya bermanfaat dan menghasilkan.

1. Blog Kelender



Inilah Daftar 5 Niche Blog yang Buat Banjir Visitor Blog Anda, Persaingan Sedikit
Images Pixbay

Nah untuk jenis kategori ini, saya rasa masih sedikit orang yang membahas dan membuat blog yang bertema kelender. Selain niche ini berguna buat pemirsa dan juga niche ini masih bisa dibilang bisa kita kembangkan untuk mengalahkan blog yang sudah pernah membahasnya.

Jadi kamu bisa buat blog dengan kategori kelender tanggal dan menyediakan berbagai macam informasi hari penting, seperti hari kemerdekaan, hari besar islam, hari besar masehi dan lainnya secara rinci. Dan untuk menambah kesan kelengkapan blog, Kamu juga bisa menyediakan berbagai macam format kelender tahun dari format PSD untuk didownload pengunjung. Jadi blog kamu tidak terlihat pasaran dan pastinya sangat banyak dicari semua orang dimuka bumi ini.

2. Blog Do'a Kristen



Inilah Daftar 5 Niche Blog yang Buat Banjir Visitor Blog Anda, Persaingan Sedikit
Pixbay

Niche ini saya lihat juga memiliki nilai pencarian yang lumayan sedang, yang artinya tidak banyak saingannya, mengingat akan mayoritas umat di Indonesia ini banyak yang menganut Agama Islam jadi saya rasa Blog yang bertema Do'a krestin ini tidak banyak saingannya dari pada Blog islami yang sudah banyak membahasnya.

Apabila status kamu Agama islam, Saya rasa tidak cocok buat kamu untuk membuat Blog dengan kategori tema ini, karena kamu tidak tahu liku-liku adab dan tata krama orang kristen, jadi jangan coba membuat sebuah blog yang tidak kamu kuasai akan masalah Agama. Namun apabila kamu sebagai penganut Agama kristen kamu bisa coba membuat blog dengan niche kategori ini.

3. Blog Lirik Lagu Rohani



Inilah Daftar 5 Niche Blog yang Buat Banjir Visitor Blog Anda, Persaingan Sedikit
Images Pixbay

Saya katakan lagi, jika di indonesia banyak yang berstatus Agama islam, jadi untuk membuat sebuah blog yang berisi tentang islami terlalu berat untuk di kembangkan dan persaingan nya terlalu banyak. Maka jika kamu berstatus Agama kristen kamu bisa membuat blog yang memiliki nilai tentang kumpulan lirik-lirik lagu Rohani yang pastinya sangat berguna dan bermanfaat buat yang berstatus Agama kristen.

Lalu kenapa saya tidak membuat blog niche kristen? Karena saya Agama islam, dan saya tidak ada sedikit pun mengetahui beberapa lirik-lirik dan do'a kristen untuk di tulis. Jika kamu tidak percaya dengan niche yang saya sebutkan ini, kamu bisa cek di pencarian Google tentang blog kristen dan lihat hasil score Alexanya rata-rata Bagus, karena apa? Karena sedikitnya persaingan.

4. Blog Sejarah



Inilah Daftar 5 Niche Blog yang Buat Banjir Visitor Blog Anda, Persaingan Sedikit
Pixbay Images

Niche ini saya masukan juga kedalam kategori niche blog yang persaingan nya sedikit tapi sangat bermanfaat! Bagaimana tidak, jika untuk masalah Sejarah Kerajaan, Sejarah para Wali, Sejarah Sangkuriang dan lainnya ini hanya bisa dikuasai oleh orang yang memiliki pengetahuan luas dan suka membaca. Dan kategori niche ini pun sangat dicari dan disukai oleh para pelajar untuk menambah wawasan mereka. Jadi apabila Anda memiliki sebuah buku sejarah atau juga informasi sejarah di daerah kampung kamu, Anda bisa tulis dan ceritakan lewat blog yang Anda kelola.

Semakin menariknya cerita sejarah yang Anda bagikan, tidak sedikit orang-orang akan membagikan tulisan Anda lewat sosial media karena artikel sejarah itu bermanfaat untuk pengetahuan orang lain. Namun perlu Anda ingat, jangan sampai Anda menulis tentang Sejarah dengan suatu karangan yang hanya isinya hayalan belaka tanpa ada nara sumber terpercaya. Jika Anda memang konsisten dalam mengembangkan Blog kategori ini, saya rasa Anda akan mendapatkan pengunjung blog yang unik perharinya.

5. Blog Traveling



Inilah Daftar 5 Niche Blog yang Buat Banjir Visitor Blog Anda, Persaingan Sedikit
Images from Pixbay

Memasuki zaman canggih ini, yang namanya treveling atau jalan-jalan menjadi daya tarik dan makin bertambahnya peminat para kaum muda dan tua ingin jalan-jalan ketempat yang bisa membuat bikin hati tenang dan tentram. Jika kamu seorang yang hobynya jalan-jalan kesuatu tempat yang indah, kamu bisa membagikan berbagai macam cerita dan pengalaman saat diperjalanan. Memang untuk kategori ini bisa dibilang saingannya sedang, tapi tidak semua orang memiliki 1 daerah dan tempat tinggal yang sama.

Kamu juga bisa bersaing membagikan pengalaman kamu untuk lebih mengenalkan kawasan daerah kamu kepada seluruh penjuru dunia lewat blog niche Traveling. Jadi untuk target utamanya disini untuk para kaum muda! Mungkin juga ada sebagian orang tua yang tertarik melihat keindahan tempat daerah kamu untuk dikunjungi.

Kesimpulan


Jadi syarat utama kamu dalam membuat blog adalah konsisten dan bermanfaat bagi pemirsa, semua niche yang saya sebutkan diatas bisa kamu coba untuk memulai sebuah blog. Dan bagi kamu yang juga membutuhkan domain untuk nama alamat blog kamu, kamu juga bisa pilih-pilih dan lihat-lihat harga tawaran domain yang murah hanya di Hostinger, cek disini.

Kenapa niche blog seperti Berita, Kesehatan, Otomotif, Olahraga, Pendidikan, Fashion dan Bisnis tidak saya sarankan? Karena persaingan nya itu sangat banyak walau niche tersebut sangat ramai akan pengunjungnya. Tapi kan kamu ingin membuat blog yang kaya akan visitor pasti tidak mungkin meniru isi tulisan dalam blog kamu sama seperti yang sudah orang lain bahas sebelumnya.

Jadi pada intinya, jika kamu ingin memiliki blog yang banyak visitor syaratnya adalah kuasai dibagian 1 wilayah saja. Jangan terjun kebagian wilayah yang padat dulu, sebab kamu perlu waktu dan modal dalam membuat blog ini agar menjadi besar.

Saya beri contoh! Jika orang lain banyak yang menjual baju di pasar! Apakah kamu juga menjual baju dipasar? Sedangkan orang yang menjual baju dipasar tersebut lebih lama sudah jualannya di pasar dari pada kamu yang baru saja jualan dipasar. Tentu kamu perlu waktu untuk mencari calon pembeli yang suka dengan barang jualan kamu, sedangkan yang kamu jual pun sama seperti toko sebelah yang sudah lama jualan baju.

Lalu bagaimana cara agar punya kamu juga laku dipasar? Jawabanya adalah jual barang yang tidak ada saingan! Tapi tetap bermanfaat! Misalnya jualan jengkol, kan untuk saingan ini terbilang rendah dan hanya sedikit saingan yang jualan jengkol dipasar. Intinya adalah buat hal beda dari pada yang lain, jangan ikut-ikutan orang lain jadilah diri sendiri.
Tags

Jangan lupa untuk Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Daftar 5 Niche Blog yang Buat Banjir Visitor Blog Anda, Persaingan Sedikit"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel