Kumpulan Jadwal Jam Postingan Blog yang Tepat Lewat Jejaring Sosial Media [Lengkap]

Blogger, Jadwal Posting, Tips Internet Marketing, Jejaring Sosial Media, Facebook

Memasuki tahun 2018 ini Jejaring Sosial Media semakin menjadi daya tarik tersendiri. Mulai dari berbagai macam kebutuhan hidup, belanja, bisnis dan informasi bisa kita dapatkan hanya dengan online di internet saja. Kususnya saja kasus untuk bisa mendapatkan uang lewat dunia maya adalah dengan cara Berbisnis, Jualan online, Youtober dan Blogger yang sering banyak diminati oleh sebagian kaum muda.

Dengan menaiknya perkembangan teknologi canggih, Jejaring Sosial Media menjadi salah satu alasan utama sebagian umat manusia dimuka bumi untuk bisa mendapatkan informasi, belanja dan juga kebutuhan hidup ( $UANG ). Sampai saat ini ada yang namanya pekerjaan Sleep > Eat > Online yang artinya hanya aktif didunia maya dan meninggalkan kegiatan didunia nyata.

Contohnya saja seorang Blogger ( Penulis online ) dan juga Shop online ( Pembisnis online ). 2 pekerjaan tersebut bisa dibilang full time internet sebab semua pekerjaannya hanya ada di internet saja. Lain halnya untuk seorang Youtober  yang mana masih memiliki sebuah aktifitas offline didunia nyata untuk membuat sebuah video vlog lalu membagikan videonya lewat Youtobe dan Instagram.

Disini saya tidak menjelaskan tentang bagaimana menghasilkan uang di internet. Entah itu bidangnya Blogger, olshop dan Youtober, namun saya akan membagikan beberapa informasi penting yang berguna buat kamu yang sudah lama terjun bebas didunia maya untuk lebih memantapkan lagi permainan Internet Marketing yang sudah kamu kuasai.

Mungkin saja kamu adalah seorang blogger seperti saya atau Youtober dan juga Penjual online yang sudah lama memahami berbagai macam liku perkembangan dunia internet marketing. dan perlu kita ketahui jika yang namanya internet itu tidak hanya bermodal asal-asalan, sebab semuanya perlu modal dan waktu bahkan kesabaran yang mendalam.

Berikut ada beberapa informasi yang mana saya langsir dari Liputan6 30/08/2018 tentang jadwal posting untuk di Jejaring Sosial Media yang pas buat kamu agar mendapatkan banyak pemirsa, entah itu yang kamu bagikan di sosial media jenis barang jualan, konten blog, dan foto, semuanya akan mendapatkan responds baik jika waktu posting kamu memang terjadwal dan pas dengan jam padat pengguna sosial media.


Google+

Trafik Google+ akan meningkat setelah jam 9 pagi dan mencapai puncaknya pada pertengahan hari atau sekitar pukul 11 siang. Pebisnis yang menggunakan layanan Google+ disarankan untuk tidak mem-posting suatu berita baru ketika sudah mendekati pukul 5 sore. Waktu terburuk untuk posting di Google+ adalah pukul 6 petang dan 8 pagi.


Pinterest

Apabila Google+ ramainya trafik pada pagi hari, di Pinterest justru sebaliknya. Trafik di Pinterest mulai padat dimulai setelah pukul 12 malam dan puncaknya adalah hari Sabtu pagi. Disarankan untuk tidak mem-posting sesuatu setelah sore hari khususnya pada pukul 5 sore sampai 7 malam. Idealnya adalah antara pukul 2-4 pagi atau 8 malam sampai 1 dini hari.


LinkedIn

Kamu Mahasiswa Tingkat Akhir? Jangan Lewatkan Medsos Satu Ini
Waktu-waktu ideal untuk posting di LinkedIn adalah sebelum dan sesudah jam-jam sibuk atau aktivitas kerja. Disarankan untuk memulai aktivitas di LinkedIn sekitar pukul 7-9 pagi atau 5-6 petang. Puncak trafik di LinkedIn adalah hari Selasa sampai Kamis. Tidak disarankan untuk publishing sesuatu di jam 10 malam sampai 6 pagi.


Facebook

Trafik di Facebook mulai ramai sekitar pukul 9 pagi dan puncaknya adalah hari Rabu pukul 3 sore. Trafik mulai agak sepi setelah pukul 4 sore. Tidak disarankan untuk posting sesuatu di hari Sabtu. Menurut penelitian, sekitar pukul 8 malam sampai 8 pagi adalah waktu yang kurang tepat untuk mem-posting sesuatu.


Twitter

Trafik di Twitter dimulai pada pukul 11 siang dan puncak kepadatan ada pada hari Senin sampai Kamis. Waktu ideal untuk posting di Twitter adalah antara pukul 1 siang sampai 3 sore. Trafik mulai turun setelah pukul 3 sore dan akan turun drastis pada hari Jumat setelah pukul 3 sore. Disarankan untuk tidak nge-twit pada pukul 8 malam sampai 9 pagi.

Sebagai catatan, analisa waktu di atas diambil dari responden di Amerika Serikat. Memang dapat dipakai sebagai acuan dasar, namun perbedaan waktu dan karakteristik pengguna jejaring sosial di setiap negara berbeda-beda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kumpulan Jadwal Jam Postingan Blog yang Tepat Lewat Jejaring Sosial Media [Lengkap]"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel