Cara Alami Membersihkan Ambal Menggunakan Lakban, Hemat Biaya Rumah Tangga

rianseo.com - Ambal atau sering disebut sebagai karpet didalam rumah adalah salah satu barang yang harus selalu dibersihkan dan dijaga. Selain sebagai barang yang paling sering jadi sarang kuman, Ambal juga sangat sering menjadi tempat anak-anak bermain. Demi menjaga kesehatan keluarga Anda, maka sangat disarankan untuk selalu membersihkan Ambal secara teratur.

Kebanyakan orang membersihkan ambal memakai cara cuci karpet rumah biasa, yaitu mengisap debunya dan menghilangkan noda yang menempel dengan bantuan pembersih karpet rumah biasa yang banyak dijual di toko. Padahal, metode ini kurang tepat karena kebanyakan karpet bulu lebih sensitif daripada karpet biasa. Karpet didesain untuk lebih sering diinjak-injak dan untuk penggunaan yang lebih kasar. Sedangkan karpet bulu dan permadani didesain sebagai dekorasi atau untuk penggunaan yang lebih jarang. Untuk menjaga karpet bulu dan permadani Anda tetap bersih dan tampak seperti baru, simak beberapa trik dari saya.

Anda dapat membersihkan Ambal secara alami tanpa harus mengeluarkan biaya. Karena Anda hanya cukup memiliki lakban untuk membersihkannya. Berikut ada beberapa langkah mudah untuk Anda yang ingin membersihkan Ambal secara cepat dan mudah tanpa biaya.

Cara Membersihkan Ambal Karpet Rumah Menggunakan Lakban

Langkah pertama sediakan Lakban secukupnya saja. Kalau tidak ada, Anda bisa membelinya ditoko terdekat.

Buka lakban secara perlahan, dan tempelkan lakban diatas Ambal secara merata. Saat Anda menempelkan lakban diatas karpet, Harap untuk dipijat lakbannya secara merapat agar bulu-bulu dan kotoran benar-benar terangkat. Lihat contoh gambar dibawah ini.


Setelah dirasa sudah rapat, Angkat lakban secara perlahan yang berada diatas karpet tadi, dan lakukan secara berulang kali seperti langkah pertama tadi. Jika kotoran dan bulu di ambal belum terangkat secara sempurna, Anda bisa ulangi lagi dengan menempel lakban dengan yang baru agar kotorannya bisa nempel dilakban tadi.


Sebaiknya bersihkan Ambal Anda setiap seminggu sekali, terutama untuk karpet rumah yang sering digunakan atau jika Anda memiliki hewan peliharaan seperti kucing di rumah. Bersihkan menggunakan mesin pengisap debu satu atau dua kali seminggu kalau Anda jarang menggunakannya. 

Sesegera mungkin bersihkan bagian yang terkena noda dengan air langsung pada saat noda tersebut baru muncul. Noda apa pun akan lebih mudah dibersihkan pada saat masih baru dibandingkan dengan noda yang sudah kering dan melekat erat di serat karpet bulu dan Ambal. Untuk jasa pembersih atau pencuci karpet bulu bisa Anda pakai untuk membersihkannya secara tuntas setiap 6 bulan sekali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Alami Membersihkan Ambal Menggunakan Lakban, Hemat Biaya Rumah Tangga"

  1. Terima kasih atas infonya sangat bermanfaat, ditunggu info bermanfaat selanjutnya. Jangan lupa kunjungi website kami juga ya di http://jos-kontraktorjogja.com/
    semoga sukses selalu :)


    BalasPadam

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel