3 Cara Menyampaikan Keluhan di Indosat Karena Pulsa Terpotong

3 Cara Menyampaikan Keluhan di Indosat Karena Pulsa Terpotong
Bagikan :
Keluhan untuk indosat, pulsa terpotong, indosat potong pulsa

rianseo.com - Indosat sebagai kartu prabayar yang paling banyak diminati oleh sebagian anak muda, sebab untuk harga paket atau nelpon dan SMS bisa dibilang paling murah dari pada operator lainnya. Contohnya saja untuk harga paket kuota internet yang disediakan indosat hanya berharga Rp.1000 yang paling sering digunakan oleh semua orang. Bayangkan untuk 1GB 24jam hanya berharga Rp.1000 dan jika kita hitung untuk 1 bulannya kita hanya bermodal pulsa Rp.30000 saja jika keadaan pemakaian pulsa kita teratur Rp.1000 dalam 1 harinya.

Mengenai akan penawaran tersebut memang terlihat begitu enak dan mudah di lakukan bagi kita yang ingin menghemat biaya dalam pengeluaran uang untuk beli paket kuota internet. Namun ternyata semua itu tidak sesuai dengan yang kita harapkan, Satu kali saja kita salah langkah dalam menggunakan paket indosat yellow 1GB dengan harga Rp.1000, maka kerugian lah yang akan kita dapatkan. Karena untuk harga paket indosat yellow 1GB tersebut tidak menjamin dalam 24jam kita bisa menggunakannya kuota secara pas.

Jika kita melebihi pemakaian kuota 1GB dalam waktu kurang 24jam maka resikonya adalah pulsa kita akan kena sedot dalam hitungan pemakaian perKB. Namun untuk saat ini indosat sudah menanggapi akan masalah itu dan menyediakan harga paket pulsa safe Rp.2000 dimana kelebihan dari paket ini adalah mencegah penarikan pulsa disaat kuota 1GB kamu habis. Saya juga pernah menggunakan paket ini, dan memang terbukti aman saat waktu data paket kita habis maka otomatis jaringan seluler kita langsung putus sendiri dan diperpanjang secara otomatis jika pulsa kamu mencukupi.


Mengenai akan semua ulasan diatas, ternyata masih banyak yang mengalami masalah dan keluhan untuk indosat kususnya dibagian pemotongan pulsa yang tidak wajar dan diluar akal. Kejadian ini saya alami lewat pengalaman pribadi, dimana waktu itu saya menggunakan paket berlangganan Pulsa Safe 1GB harga Rp.2000 dan diperpanjang otomatis jika sudah mencapai 24 jam setelah pembelian, namun semua itu tidak sesuai dengan yang saya harapkan, status paket pulsa safe 1GB sudah Aktif tapi saat saya menggunakan paket data malah mendapatkan pemakain perKB dan pulsa saya terpotong dan habis.

Lalu saya mengirim keluhan kepada indosat, dan minta ganti rugi pulsa untuk pelayanan yang kurang puas dari indosat dan akhirnya mendapatkan tanggapan baik dari indosat tentang masalah keluhan saya. Lalu bagaimana cara menyampaikan keluhan di indosat sebab pulsa terpotong. Berikut ada beberapa langkah yang bisa kamu ikuti jika mengalami hal sama persis seperti milik saya.
Langkah pertama saya coba menggunakan kode call mengenai keluhan saya karena pulsa terpotong lewat kode *185#. Berikut cara yang saya gunakan saat menggunakan kode *185#.

Saya pilih nomor 1. Keluhan > 3. Paket lainnya > 4. Pulsa terpotong. Kamu akan mendapatkan tampilan seperti contoh gambar dibawah ini.

Pulsa terpotong, keluhan indosat,

Selanjutnya kamu isi sesuai dengan masalah kamu, nama paket#harga#tanggalkejadian kamu bisa ikuti seperti gambar contoh gambar saya diatas.

Namun semua ini tidak langsung ditanggapi dan perlu menunggu waktu 24 jam baru diatasi atau diperiksa oleh operator Indosat.

Menyampaikan keluhan indosat, Pulsa terpotong

Langkah kedua, karena saya ingin cepat mendapatkan respond balik dari pihak Indosat, saya coba kirim sebuah email mengenai akan masalah saya, berikut alamat email cs@indosatooredoo.com yang bisa kamu hubungi untuk menangani masalah kamu.

Dan berikut beberapa langkah mudah yang bisa kamu ikuti untuk mengirim keluhan kepada pihak indosat melalui Email.

Tulis isi email sesuai dengan keluhan kamu, seperti contoh milik saya dibawah ini dan jangan lupa ceritakan masalah kamu sedetail mungkin. Agar isi email kamu bisa dipahami oleh pihak indosat.

Macam-macam Keluhan untuk indosat, Pulsa Indosat Terpotong

Jangan lupa pula untuk mengirim screnshoot isi SMS beserta nomor kamu, dengan kejadian tersebut karena pulsa kamu mengalami pemotongan.

Langkah ketiga mengirim Twiter ke Akun resmi indosat @IndosatCare dengan cara mengunjungi https://indosatooredoo.com/en/personal/support/contact-us dan isi pesan kamu sesuai dengan masalah yang kamu Alami.

Mengenai cara yang paling efektif diatas untuk bisa mendapatkan responds balik dari pihak indosat adalah dengan cara mengirim Email langsung. Jadi saran Saya cara kedua lah yang perlu kamu lakukan. Seperti contoh gambar milik saya dibawah ini yang mendapatkan reponds baik dari pihak indosat.

Indosat, Keluhan, Pulsa, Terpotong

Namun perlu kamu ketahui jika pihak indosat tidak langsung akan menganti kerugian yang kamu alami, jadi kamu perlu untuk bersabar dalam menanti pengembalian pulsa jika masalah kamu sama seperti milik saya.

Menurut pengalaman saya pribadi ini, pulsa yang terpotong milik saya baru digantikan pihak indosat sekitar 3 hari sesudah kejadian tersebut. Jadi harap bersabar jika kamu sudah mendapatkan notifikasi seperti contoh gambar saya diatas.

Saran saya untuk mencegah penarikan pulsa indosat saat membeli paket 1GB Yellow, Saat sudah berhasil membeli paket 1GB harap untuk kamu merestar dulu Handphone kamu jangan langsung diaktifkan data seluler. Dan pastikan saat kamu membeli paket indosat 1GB pulsa kamu sudah terpotong dengan sesuai harga. Jangan sampai isi SMS paket kamu sudah Aktif tapi pulsa kamu belum terpotong. Sebab indosat bisa saja mengalami eror jadi harap pastikan kamu mencek pulsa kamu sebelum mengaktifkan data seluler dengan kode *123#.

Jangan lupa untuk Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Cara Menyampaikan Keluhan di Indosat Karena Pulsa Terpotong"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel