Inilah Alasan, Kenapa Memakai Featured Image Slider Itu Berbahaya Bagi Blog

Inilah Alasan, Kenapa Memakai Featured Image Slider Itu Berbahaya Bagi Blog
Bagikan :

Blogspot - Hello kembali lagi dengan saya admin dari blog rianseo.com, yang mana kali ini saya hanya membagikan sebuah tulisan yang berkaitan dengan dunia blog. Sebelumnya saya sering membagikan artikel-artikel didalam blog ini yang berkaitan dengan tutorial internet dan sosial media. Namun karena aktifnya saya lewat blog, maka kali ini saya hanya fokos untuk memberikan sedikit pencerahan bagi kamu yang mengalami masalah tentang dunia blog.

Sebelumnya saya tidak menjelaskan apa itu blog, sebab yang membaca artikel ini pasti yang sudah paham dengan jalan dunia blog. Pembahasan kali ini adalah dimana penyakit blogger yang sering di alami adalah pencurian artikel, kalau dalam bahasa nya adalah Autoblog. Lalu apa sih Auto Blog itu? Jawabanya ada di bawah ini.

Autoblog adalah copy artikel atau konten blog orang lain dengan otomatis tanpa manual, cara kerja dari Autoblog itupun dengan cara mengandalkan RSS Feed blog korban.

Contoh ketika saya menulis artikel dan mempublikasikan sebuah postingan terbaru, otomatis blog si pelaku pun ikut ter-update dengan konten yang sama persis seperti apa yang saya tulis.

Mulai dari isi tulisan, gambar, Internal Link, Eksternal Link, Inbound maupun Outbound Link, pokoknya semuanya akan otomatis. Masih mending orang yang copas artikel tanpa mencantumkan link nara sumber. Copas artikel itu pun masih dengan cara manual dari pada Autoblog ini sangat terlihat jelas jika sipelaku hanya orang males dan tidak berwibawa.

Bahkan belakangan ini, saya sering menjumpai di forom blogger facebook yang terkena akan dampak dari autoblog ini, Sebenarnya kita masih bisa mencegah pencurian artikel dari trik autoblog ini, namun terkadang kita tidak memperhatikan nya, dari kesalahan kita sendiri.

Blog saya ini pun sempat kena dampak dari autoblog tersebut, semua artikel blog ini memiliki jumlah 198 artikel yang dicuri secara otomatis tanpa dicopas dengan manual. Disitu terkadang saya merasa sedih! Kenapa sampai blog saya yang kurang terkenal ini sampai kena dampak dari autoblog.

Lalu saya mencari sulosinya bagaimana menghindari atau mengatasi autoblog. Jawabanya ternyata saya temukan lewat google, dan kesalahan nya adalah di bagian pengaturan blogger saya. Yaitu bagian pengaturan Feed RSS yang saya atur menjadi " Penuh " demi mencegah pencurian artikel tersebut, maka saya langsung ubah pengaturan nya menjadi " Singkat "

Cara Merubah Feed RSS Menjadi Singkat

Buka Blogger - Pengaturan - Lainya - Izinkan Feed Blog - Khusus - Singkat.

Lihat contoh gambar dibawah ini.


Dengan menjadikan pengaturan bagian Feed RSS menjadi singkat tentu membuat  blog kita lebih aman dari pencurian artikel, namun dengan menonaktifkan fiktur Feed RSS menjadi singkat masih ada sisi negatifnya. Yaitu membuat penggunjung blog kita menjadi turun, tapi apa boleh buat demi menjaga hasil pencurian artikel dari blog.

Adapun efek negatif kedua dari kita yang menonaktifkan Feed RSS menjadi singkat adalah bagi kamu yang suka menghias tampilan blog kamu menggunakan Java Scrip dan mengaktifkan slider images post. Tampilan blog kamu akan eror dibagian slider images post karena gambar thumbanil nya tidak akan muncul. Seperti ini contoh gambarnya.



Namun demi menjaga keamanan blog kita sendiri, alangkah baiknya kamu tidak menggunakan bagian images slider post tersebut. Sebab blog kamu harus diatur bagian Feed RSS menjadi penuh untuk bisa menampilkan gambar thumbanil yang eror tadi agar tidak terjadi eror. Tentu ini akan menjadikan blog kita jadi sasaran empuk bagi para pembuat autoblog.

Namun bagi kamu yang suka akan keindahan tampilan blog, silahkan saja atur bagian dari Feed RSS menjadi penuh, namun kamu harus berani menerima resiko jika blog kamu akan kena curi artikel semuanya dari para pembasmi hama.

Nah itulah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan kepada kamu semua, tentang efek memasang slider post di blogspot. Jika ada pertanyaan silahkan kamu tulis komentar dibawah ini ya dan jangan lupa pula untuk membagikan artikel ini kesemua teman blogger kamu demi menjaga blog tetap aman dari tangan jahil.

#SalamBlogger

Jangan lupa untuk Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Alasan, Kenapa Memakai Featured Image Slider Itu Berbahaya Bagi Blog"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel