2018/03/30

Mulai Membangun Blog dan Dapatkan Harga Domain Termurah dari Hostinger


Zaman Sekarang lagi trend banget kegiatan blogging! Bila Anda memiliki waktu luang, bagaimana waktu itu di isi dengan menulis, Memiliki pengetahuan yang luas dan wawasan adalah alasan utama untuk kamu yang mau terjun kedunia blogger. dengan adanya berita dan informasi terkini, Anda bisa mencoba menulis dan memiliki blog sendiri. Selain menyenangkan dan dapat menambah wawasan informasi terkini, kegiatan blogging ini juga bisa menjadi lahan penghasilan untuk anda.

Nah, dalam blog sendiri, isi kontenlah yang memegang peran terpenting dan jadi daya tarik semua pengunjung. Konten pun bisa membahas tentang apa saja dan dapat pula berbentuk apa saja baik itu berupa tulisan puisi,cerita,review produk, gambar desain atau video youtobe.

Mungkin sebagian dari anda bingung dari mana untuk memulai dan membangun sebuah blog sendiri. Nah berikut daftar situs yang bisa anda coba untuk membangun sebuah blog.

1. Blogger

Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog  yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com.

Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010. Setelah tanggal tersebut, semua blog harus disimpan di server Google, meskipun pengguna dapat menggunakan alamat situsnya sendiri dengan fitur Custom URL.

2. WordPress

WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine).
WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka  (open source software).

Selain sebagai blog, WordPress juga mulai digunakan sebagai sebuah CMS (Content Management System) karena kemampuannya untuk dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

WordPress adalah penerus resmi dari b2/cafelog yang dikembangkan oleh Michel Valdrighi. Nama WordPress diusulkan oleh Christine Selleck, teman Matt Mullenweg.
WordPress saat ini menjadi platform content management system (CMS) bagi beberapa situs web ternama seperti CNN, Reuters, The New York Times, TechCrunch, dan lainnya.

Bagaimana menurut Anda? Situs apa yang Anda pilih untuk memulai langkah awal membangun sebuah blog (Website). 2 Situs di atas hanya sebagai saran untuk anda yang baru ingin memulai sebuah pekerjaan blogging. Masih banyak situs lain yang tidak saya sebutkan juga. Namun dari Blogger dan WordPress lah yang sering di gunakan oleh orang-orang untuk saat ini.

Jadi keputusan ada di tangan Anda sendiri, berbicara masalah kelebihan dan kekurangan dari Blogger dan WordPress saya rasa dua duanya memiliki keunggulan masing-masing.

Anda juga bisa sesegera mungkin memulai kegiatan blog dengan memilih domain termurah di indonesia dari hostinger, dengan harga hanya Rp.13.212 /tahun. Domain .xyz ini akan mempermudah pencarian blog anda di Google dan menaikkan popularitas blog anda.

Tunggu apa lagi untuk memulai hoby anda, Sesegera mungkin untuk melakukan pembelian domain termurah dari hostinger yang hanya di indonesia. Kalau tidak sekarang! Kapan lagi anda memiliki kesempatan untuk melakukan aktifitas blogging.
Untuk info lebih lanjut, Anda bisa membaca artikel saya sebelumnya tentang kelebihan beli domain dan hosting dari hostinger disini.

Berikut ada tema konten blog terbaik yang bisa Anda coba untuk memulai kegiatan blogging.

Traveling


Konten traveling masih tema konten blog terfavorit di tahun 2018 ini.  Biasanya, konten traveling ini banyak dicari oleh mereka Yang sedang ingin berlibur dan membutuhkan referensi tempat liburan, serta tentang bagaimana mencapai lokasi, sarana prasarana tempat wisata, review dan rekomendasi tempat wisata, akomodasi dan lain-lain. Tidak hanya itu, konten traveling juga di Cari oleh beberapa pembaca blog yang sekedar ingin cuci mata dan menambah pengetahuan tentang tempat-tempat wisata hitz di dunia.

Kuliner


Belakangan ini, semakin banyak hotel, restoran dam brand makanan yang mengendorse influencer atau blogger untuk memasarkan produk mereka. Para blogger diundang untuk mencoba menu terbaru atau terfavorit di hotel/restoran mereka, dan kemudian  para blogger Akan menulis konten kuliner atau food review mengenai makanan tersebut di blog mereka.

Strategi penasaraann produk melalui influencer atau food blogger ini bisa dijadikan salah satu amunisi pemasaran ampuh bagian para pemilik brand makanan. Selain membuat konten blog, para food blogger juga biasanya menulis review makanan pada akun Instagram mereka.

Kecantikan


Jika Kamu suka make up ataupun penggila produk kecantikan Kamu bisa memilih topik blog yang satu ini. Selain tips & trick teknik make up, Kamu juga bisa membagi review produk kecantikan. Tentunya, akan ada banyak sekali brand produk kecantikan yang akan mengendorse Kamu nantinya ketika blog my sudah terkenal!

Fashion Tips & Trick


Nah! Jika Kamu seorang fashionista, topik yang satu ini pastinya akan menarik sekali buat kamu! Selain membantu Kamu untuk tetap up-to-date dengan trend fashion yang sangat dinamis,  Kamu juga bisa membantu teman-teman Yang lain untuk selalu tampil fashionable dengan tips & trick fashion atau mix and match yang kamu berikan melalui konten blogmu.

Jejaring Sosial Media


Nah jika kamu seorang yang hoby buka sosial media setiap waktu, tidak salahnya anda mencoba mencari insfirasi untuk di tulis dalam kegiatan blogging. Dengan ada nya informasi berbagai macam sumber dari sosial media, kamu juga bisa mendapatkan suatu ide untuk di tulis dalam kehidupan sehari-hari yang siap menjadi bahan kegiatan blogging.
Advertisement
 
Advertisement
 

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika Tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
EmoticonEmoticon