Begini Nih Bikin Intro Video Para Youtober Lewat Smartphone - KineMatster Pro

Bagikan :

Suka nonton vedio youtobe? Dan sering melihat para youtober dalam intro vedio nya yang keren dan kece. Jika memang anda penikmat vedio youtobe, pasti tidak asing lagi setiap nonton vedio youtobe tersebut dengan berbagai macam intro yang keren dari sang pembuat.

Mungkin sebagian dari anda pernah berfikir jika dalam hal pembuatan intro yang keren itu pasti hanya bisa di buat melalui komputer saja. Etss jangan salah sangka dulu, Anda yang memiliki ponsel pun juga bisa niru gaya youtober tersebut untuk bikin vedio yang nanti siap di upload di berbagai macam media seperti Instagram, Facebook, LINE & Youtobe.

Alat yang perlu Anda siapkan adalah sebagai berikut :
  • Handphone Android
  • KineMaster Pro
  • PicsArt
  • Opening Intro no text vedio
Cara membuat intro vedio lewat handphone

Langkah pertama : Download vedio intro no text dulu lewat youtobe. Silahkan anda cari sendiri lewat aplikasi youtobe. Jika anda yang ingin lebih instan, dibawah ini sudah saya sediakan berbagai macam intro no text vedio.

Daftar link download free intro no text vedio.


Link demo intro disini

Langkah kedua : Instal aplikasi KineMaster nya, anda dapat mencari lewat playstore.

Langkah ketiga : Instal aplikasi edit foto PicsArt, Anda dapat menginstal nya lewat playstore.

Setelah selesai melakukan 3 langkah diatas, selanjutnya mari kita menuju tutorial pembuatan nya.

Langkah pertama : Buka aplikasi PicsArt dulu, untuk mengedit font dan icon yang anda mau. Untuk mendapatkan font yang sesuai selera anda, silahkan anda cari di https://fonts.google.com/ dan download font nya.

Setelah selesai, silahkan anda buka font yang di download tadi lewat " Pengelola File " dan cari di memory Internal > Download. Jika anda mendownload lewat UC Browser Internal > UCDownload.

Buka file font yang di download tadi, dan copy file nama font yang berformat ttf lalu paste di Internal > PicsArt > Font.

Selanjutnya adalah membuat font dengan tulisan nama anda di PicsArt. Buka PiscArt dan klik edit. Untuk tahap pembuatan backgroud agar menjadi transfran di PiscArt silahkan anda ikuti seperti gambar dibawah ini.


Untuk menggunakan font yang sudah anda download tadi, silahkan anda buka Myfont di PicsArt dan cari jenis font anda tadi.

Simpan hasil font yang sudah anda buat tadi di memory internal.

Langkah berikutnya, Silahkan anda buka aplikasi KineMaster dan cari vedio Intro yang sebelumnya sudah anda download. Dengan cara klik browser vedio, lihat gambar contoh dibawah ini.


Untuk memberikan font tulisan yang sudah anda buat sendiri tadi di PicsArt. silahkan anda klik layer > Image > Font, lihat contoh gambar dibawah ini.

Selanjutnya adalah mengatur bagian posisi tulisan font yang sudah kita masukan kedalam vedio intro tadi, dengan cara mengklik font dibagian bawah vedio. Lihat contoh gambar dibawah ini.


Lalu silahkan anda atur bagian waktu detik nya dimana font akan tampil dengan cara mengeser kekiri dan kekanan untuk memperpanjang durasi atau memperpendek durasi font akan tampil.

Langkah terakhir, adalah mengatur bagian efek font dengan gaya yang anda mau, disini ada 3 pengaturan animasi.
  • In Animation
  • Overall Animation
  • Out Animation
Dari 3 jenis efek animasi di atas, Anda bisa menerapkan animasi awal dengan memilih In Animation, bagian tengah efek bisa memilih Overall Animation dan animasi terakhir Out Animation.

Untuk pemilihan animasi efek terserah anda mau yang seperti apa, sesuaikan dengan selera anda masing-masing. Entah gaya Spin CW,Spin CWW yang bisa anda coba sebelum menetapkan efek animasi.

Jangan lupa untuk Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Begini Nih Bikin Intro Video Para Youtober Lewat Smartphone - KineMatster Pro "

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel