10 Cara Menghemat Daya Baterai Saat Bermain Mobile Legends Terbaru

Bagikan :

Mobile Legends menjadi game ponsel yang paling digemari baru-baru ini. Untuk para pemain dari indonesia pun semakin meningkat dari sebelumnya. Dari bocah SD sampai remaja cowo dan cewe memainkan game Mobile Legends secara aktif di tempat-tempat nongkrong hanya demi bermain bersama temannya masing-masing.

Menurut penelitian saya sendiri, kususnya di daerah kota tempat tinggal saya Rantau kabupaten Tapin, untuk para pemain Mobile Legends di bilang sangat aktif dari berbagai macam jenis kelamin. Tidak sedikit para remaja suka nongkrong di tempat minimarket yang menggunakan ponsel mereka untuk bermain game.

Namun tahukah anda, Salah satu kendala terbesar saat bermain game ML adalah baterai ponsel yang cepat habis dan stock baterai yang kurang. Lalu bagiamana agar baterai ponsel tetap awet dan tahan lama saat bermain game Mobile Legends?
Berikut ada 10 cara menghemat baterai ponsel saat bermain game Mobile Legends terbaru.

1. Menggunakan WIFI

Menggunakan wifi akan mengurangi daya boros baterai anda saat bermain game, Sebab anda tidak menggunakan paket data seluler secara langsung. Tentu dengan langkah ini, akan memberikan daya hemat baterai dan mengurangi resiko ponsel cepat panas.

2. Mengurangi Kontras atau Brightness

Mengurangi brightness memang sangat terbukti ampuh untuk menghemat daya baterai ponsel anda. Kurangi pencahayan layar ponsel anda agar dapat menghemat daya baterai saat bermain. Faktor daya baterai cepat habis terletak pada pencahayaan yang sangat tinggi.

3. Menggunakan Mode Pesawat


Jika anda nungkrung dan tidak memiliki WiFi, Anda masih bisa menggunakan Mode Pesawat untuk menganti data seluler anda agar tidak cepat panas. Jika anda belum paham cara menggunakan Mode Pesawat, Silahkan baca disini.

4. Mematikan data Aplikasi

Cara ini mungkin bisa di terapkan oleh ponsel Oppo yang memiliki pengaturan data yang di pakai aplikasi. Seperti instagram, Facebook, Youtobe harap di matikan data paketnya untuk mengurangi pemakaian paket quata tambah pengurangan daya baterai.


Anda bisa lihat contoh gambar diatas ini.

5. Ubah Mode suara dan getar

Ubah lah mode suara ponsel anda menjadi DIAM untuk menghemat daya baterai dan mainkan Mobile Legends tanpa menggunakan sound. Mungkin dengan menggunakan cara ini, akan mengurangi sensasi anda dalam bermain game.

6. Gunakan Mode hemat baterai

Mengunakan Mode Hemat baterai adalah salah satu cara yang lumayan ampuh untuk mengatasi daya baterai yang boros,  sebab semua aplikasi yang tidak berguna akan di tutup secara otomatis.

7. Membawa Power Bank


Cara ini jelas akan sangat terbukti ampuh untuk menjaga ketahanan daya baterai ponsel saat memainkan mobile legends, Namun isilah daya power bank dulu, sebelum menggunakan nya.

8. Menggubah Data speed Mode


Cara ini bisa anda terapkan di dalam pengaturan game mobile legends, Caranya buka pengaturan dan ubah data speed mode menjadi off dan kelebihan dari cara ini adalah untuk menghemat daya paket saat bermain ML dan kekurangan nya anda akan memainkan game sedikit lambat. Karena mode data yang di pakai di perhemat.

9. Menurunkan kualitas Grafis


Secara tidak sadar, ternyata menggunakan grafis tingkat tinggi membuat ponsel anda cepat panas saat memainkan game mobile legends. Maka untuk menerapkan cara ini, anda hanya perlu menggubah bagian pengaturan di dalam game mobile legends dengan cara menjadi LOW.

10. Membawa Ces Ponsel


Cara ini pasti di jamin ampuh jika keadaan baterai anda drop, tidak bisa di pungkiri lagi saat ini ces an adalah jantung dari segala ponsel android. Kemana pun anda pergi pasti membutuhkan yang nama nya kabel ces untuk mengisi daya baterai.

Nah itulah 10 cara yang dapat anda lakukan untuk Menghemat daya baterai saat bermain mobile legends dan hindari bermain game dengan mencolok ponsel secara langsung sebab akan membuat daya baterai ponsel anda cepat melemah dan drop.

Jangan lupa untuk Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "10 Cara Menghemat Daya Baterai Saat Bermain Mobile Legends Terbaru"

  1. Maaf,, boleh minta nomor kontaknya?? no hp.. mksh.. atau sms ke 085240252562

    ReplyDelete

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel