2017/08/30

Belajar Menggunakan LINE Studio Untuk Buat Sticker LINE

LINE Studio adalah aplikasi resmi dari pihak LINE untuk memberikan kemudahan bagi pengguna android untuk bisa membagikan karya nya masing-masing berupa sticker LINE yang nanti nya bisa di jual didalam store market LINE.


Adapun untuk bisa menggunakan aplikasi LINE Studio anda hanya perlu menginstal aplikasi tersebut secara gratis melalui playstore. Dan sebelum anda menggunakan aplikasi LINE Studio anda harus sudah mendaftar atau memiliki akun LINE creator, jika anda belum mendaftar silahkan anda baca dulu artikel saya sebelum nya disini.
Jika sudah memiliki akun LINE Creator, selanjutnya anda hanya perlu masuk ke aplikasi LINE Studio langsung dan buka aplikasi nya. Silahkan anda klik tulisan New Sticker Set seperti contoh gambar dibawah ini.


Selanjutnya silahkan anda beri nama dulu untuk group sticker yang ingin anda buat agar memberikan kemudahan bagi anda sendiri nanti nya. Lihat contoh gambar.
Setelah itu, silahkan anda klik tombol tanda ( + ) maka anda akan menemukan tampilan seperti ini contohnya.


Untuk anda yang ingin membuat sticker menggunakan imajinasi anda sendiri silahkan klik icon brush, namun jika anda sudah memiliki file mentah sticker yang sudah anda buat menggunakan aplikasi Photoshop atau juga Pisart dan sejenisnya, silahkan pilih icon bolat untuk mengambil gambar yang ada di geleri anda.

Untuk memiliki hasil yang maksimal, usahakan anda menggunakan gambar berformat PNG agar tidak perlu lagi menyeleksi bagian sticker, disini saya menyeleksi bagian gambar agar terlihat bagian tertentu saja. Lihat contoh gambar di bawah ini.



Setelah selesai lalu saya berikan lagi sedikit tulisan berupan font untuk kata-kata sticker yang saya buat, dibagian font ini terserah anda mau menggunakan bahasa apapun. Dan untuk warna dan jenis font anda dapat memilih sesuai selera masing-masing. Lihat gambar contoh di bawah ini.


Terakhir, jika sudah selesai klik icon yang berada di pojok samping atas kanan untuk menyimpan hasil nya. Dan perlu di ingat, anda harus memiliki sticker setidaknya 8 sticker yang anda buat sebelum menjual nya dan menunggu persetujuan dari pihak LINE.

Anda hanya perlu menunggu persetujuan dari pihak LINE, jika permintaan anda di terima, baru anda bisa melihat sticker LINE anda di LINE store. Mungkin inilah yang dapat saya sampaikan, jika ada pertanyaan silahkan berikan komentar nya.
Advertisement
 
Advertisement
 

Note :
-Di larang pasang link aktif di kolom komentar
-Komentar akan disetujui jika sesuai dengan topik kontent
EmoticonEmoticon