2017/06/19

Fiktur terbaru dari instagram Arsip dan cara menggunakan nya


Instagram saat ini sudah memberikan berbagai macam fiktur untuk kemudahan bagi para pengguna instagram. Dalam beberapa hari ini, pihak instagram sudah memperkenalkan fiktur terbaru yang di kenal dengan sebutan " Arsip " dengan fungsi dari arsip ini adalah, bagi anda yang memiliki sebuah foto atau vedio yang sudah lama dan kurang suka tampil di profil akun milik anda. Dapat anda simpan secara pribadi tidak terlihat pengguna lain, hanya anda yang dapat melihat isi arsip tersebut tanpa menghapus secara permanen di profil instagram anda.

Dengan ada nya penambahan fiktur arsip ini, tentu memberi kemudahan bagi anda untuk menyimpan gambar moment secara pribadi dan tak terlihat oleh pengguna instagram lain. Fitur, yang diluncurkan hari Selasa (13/6) di seluruh dunia, memungkinkan bagi pengguna Instagram secara sosial memahami manicure feed sambil menyimpan gambar untuk penggunaan pribadi.

Untuk cara menggunakan arsip terbaru dari instagram ini, anda harus memiliki file instagram versi terbaru, jika aplikasi instagram anda masih versi lawas (Lama), saat nya untuk mengupdate aplikasi instagram ke versi terbaru saat ini.

Cara arsipkan foto dan vedio di instagram 

Langkah pertama: Buka aplikasi instagram anda masing-masing, jika belum punya, silahkan unduh instagram melalui playstore.

Langkah kedua: Buka akun anda, dan klik profil instagram seperti gambar ini contohnya.


Langkah ketiga: Perhatikan ikon jam dengan panah yang mengelilinginya di sudut kanan atas profil anda. Itu adalah tempat penyimpan foto dam vedio yang akan kita arsip kan nanti.

Langkah keempat: Buka foto atau vedio yang mau di arsipkan seperti ini contohnya. 


Pada bagian atas kanan, ada tiga titik ikon yang perlu anda tekan


Langkah kelima: Pilih tulisan Arsipkan, maka akan otomatis foto dan vedio anda akan tersimpan di dalam icon arsip yang sudah saya jelaskan pada langkah nomor tiga tadi.

Dengan adanya fiktur terbaru instagram arsip, maka akan memudahkan bagi anda yang masih menyayangi foto tersebut dan tanpa harus menghapus secara permanen. Tetapi ingin menghilangkan nya di bagian profil post instagram anda.

Cara mengembalikan foto dan vedio di dalam arsip ke profile instagram 

Langkah ini, guna nya untuk mengembalikan foto atau vedio yang sebelumnya sudah kita arsipkan, namun ingin mengembalikan ke halaman profile instagram. 

Pertama: Buka arsip instagram, dan pilih foto apa yang mau di kembalikan ke profil instagram.


Kedua: Buka foto, tekan tombol icon titik tiga dan pilihlah Tampilkan ke Profil


Cara menghapus foto dan vedio secara permanen di instagram 

Buka arsip instagram, yang berada pada icon jam bagian atas kanan di profil instagram.


Buka foto maupun vedio yang mau di hapus secara permanen tanpa di arsipkan. Klik kanan tiga titik icon yang berada di bagian kanan, dan pilihlah tulisan Hapus.


Sebelum anda menghapus foto atau vedio di instagram secara permanen, anda akan di berikan peringatan untuk mengarsipkan foto. Lihat contoh di bawah ini.


Sampai pada tahap ini, maka berakhirlah semua pembahasan dan penggunaan fiktur arsip terbaru dari instagram ini. Jika ada yang belum di mengerti dan di pahami, silahkan berikan komentar nya
Advertisement
 
Advertisement
 

Note :
-Di larang pasang link aktif di kolom komentar
-Komentar akan disetujui jika sesuai dengan topik kontent
EmoticonEmoticon