2017/06/18

Cara mengetahui status jaringan 4G untuk smartphone android - Ketahui jaringan 4G di daerah mu

rianseo.com - Jaringan Internet saat ini berkembang sangat pesat, dari jaringan 2G, 3G, dan bahkan baru-baru ini, sudah ada jaringan internet 4G yang tersebar luas di berbagai kota. jaringan internet 4G ini memiliki kelebihan atau keunggulan dibandingkan dengan jaringan yang lainnya, sebab jaringan berbasis 4G pastinya lebih cepat dan kencang untuk di gunakan internetan dan streming youtobe dan jaringannya akan stabil dan juga tidak lelet. Tapi perlu dipastikan apakah HP sobat sudah mendukung jaringan 4G atau tidak.

Seperti yang sudah dilansir dari nakblogz.top (18/06/17). Sebenarnya untuk mengetahui hp android sobat sudah support 4G atau tidak, sangatlah mudah. Namun sobat mungkin belum menyadarinya akan hal tersebut.
Baik sebelum mengetahui Hp sobat sudah support 4G atau belum, ada baiknya anda mengecek spesifikasi smartphone yang kamu gunakan, apakah benar-benar mendukung jaringan 4G atau malah masih 3G. Ok bagi yang penasaran yuk disimak tutorial ini.


Langkah pertama: Perhatikan Merk smartphone yang kalian gunakan. Merk ponsel untuk saat ini sangatlah banyak ragam nya, oleh karena itu tidak semua ponsel android mendukung jaringan internet 4G.

Jadi sebelum sobat memilih ponsel android harus memperhatikan nama merk dan model ponsel yang akan sahabat beli. Atau bisa juga untuk melihat spesifikasi ponsel android terlebih dahulu sebelum membeli smartphone android impian mu.

Untuk bisa melihat informasi spesifikasi ponsel android, Anda bisa membaca nya pada salah satu situs milik saya disini. Kebetulan saya menggunakan Samsung Galaxy Prime dan langsung saya cari dari spek ponsel yang saya pakai.

Langkah kedua: Buka Pengaturan - Jaringan lainnya - Jaringan seluler - Mode jaringan, dan akan terdapat pilihan jaringan 4G/3G/2G. apabila ponsel android kamu belum terdapat jaringan 4G, dapat disimpulkan bahwa tidak akan ada 4G/3G/2G di pengaturan jaringan seluler.


Langkah ketiga: Cara selanjutnya untuk mengetahui smartphone mendukung jaringan 4G adalah dengan cara melakukan dial dengan kode rahasia dibawah ini *#*#4636#*#*. apabila kamu sudah memasukkan kode tersebut selanjutnya kamu akan diarahkan ke Type Hp android yang kamu pakai dan disanalah kamu bisa melihat smartphone kamu mendukung 4G atau tidak.


Langkah keempat: Periksa kotak dus ponsel android yang kamu punya. Biasanya diluar dus apabila HP tersebut mendukung 4G akan dituliskan support 4G LTE. itulah cara mudah dan cepat tanpa kamu harus membuka ponsel android terlebih dahulu.

Langkah kelima: Ketahui informasi daerah tempat kamu tinggal seperti di kota binuang kabupaten tapin sudah mendukung jaringan 4G, apakah di kota kamu sudah mendukung jaringan 4G atau belum, dan perlu di ketahui apakah kartu SIM yang kamu gunakan sudah mendukung 4G juga.


Nah cara tersebut bisa kamu peraktikan secara detail dan jangan lupa cara terbaik mengetahui nya, adalah periksa spesifikasi smartphone sobat yang digunakan, rugi dong jika kamu membeli kartu SIM card 4G namun hp yang kamu punya masih 3G.
Advertisement
 
Advertisement
 

Note :
-Di larang pasang link aktif di kolom komentar
-Komentar akan disetujui jika sesuai dengan topik kontent
EmoticonEmoticon