2015/09/13

Cara mengkompres gambar untuk membuat blog fast loading dan jaga penggunjung setia

Cara mengkompres foto untuk membuat blog fast loading

Cara mengkompres foto untuk blog - Foto adalah hiasan untuk kita yang mana bisa kita jadikan sebuah kenangan atau pun hiasan rumah. tanpa ada foto atau gambar maka tak akan ada yang namanya moment-moment terindah. tapi kali ini saya tidak membahas masalah bagaimana membuat foto,bagaimana foto jadi bersih, bagaimana membuat foto jadi terang, buat foto kaya artis.
melainkan saya akan membahas masalah cara mengkompres foto untuk blog.

Tentu fungsi untuk kita yang suka ngblog pasti menyediakan yang namanya gambar atau pun foto ilustarsi. agar pengunjung blog menjadi tertarik dan mau melihat isi artikel blog kita. semakin keren foto dan judul postingan yang berada di blog kita. maka semakin kuat menarik simpatik para pengunjung blog untuk melihat isi blog kita. tetapi bagaimana dengan foto atau gambar yang kita pasang pada blog kita ternyata mempunyai Size yang begitu besar?

Dan pastinya akan menambah berat loading blog yang kita kelola. maka tak sedikit para pengunjung jenuh untuk menuggu loading blog kita, di karenakan hanya sebuah foto saja yang membuat loading blog kita berat dan kita kehilangan yang namanya para pengunjung blog. wah sayang sekali bukan? hanya di karenakan sebuah gambar yang berukuran besar kita menjadi kehilangan pengunjung.
  • Ingat pentingkan loading blog anda dulu jangan mementingkan tampilan blog anda. kalau pun blog anda terlihat keren tetapi mempunyai loading yang lama maka tidak sedikit para pengunjung kabur.
  • Gunakan tamplate blog yang simple saja dan fast laod tentu memudahkan blog anda untuk di telusuri ketimbang banyak tampilan wigdet yang tak berguna tambah iklan yang berlebihan.
Oke kita kembali membahas masalah topik sebenarnya yaitu Cara mengkompres foto untuk blog. sebelumnya untuk sebuah aplikasi kompres foto memang banyak tersedia di google tetapi kali ini saya bagikan sebuah aplikasi kompres foto yang saya gunakan.
jadi silahkan sobat sekalian bagi yang tertarik dengan apliaksi kompres foto nya ambil pada postingan artikel saya kali ini.

Silahkan sobat download aplikasi kompres foto nya yang bernama PNGGauntlet disini
kalau sudah mendownload maka silahkan pasang aplikasinya seperti biasa 

Cara | kompres | foto | gambar agar | lebih ringan


Cara | kompres | foto | gambar agar | lebih ringan

Klik next jangan cancel ya nanti batal waktu pasang nya hehehe
kalau sudah terpasang maka silahkan kalian buka aplikasinya seperti gambar di bawah ini

Cara | kompres | foto | gambar agar | lebih ringan

klik tulisan yang saya beri tanda warna merah tersebut yang pertama Add Images dan yang kedua Overwrite Original Files dan ketiga Optimeze! bagi yang tidak ingin dengan file foto aslinya terkompres maka silahkan sobat untuk tidak mencentak Overwrite Original Files.
setelah itu silahkan kalian klik Optimeze untuk memulai menkompres foto nya. maka pengompresan foto atau gambar akan di mulai. silahkan kalian tunggu hingga waktu pengompresan fotonya selesai.

Nah dengan cara kita mengompres foto atau gambar yang tadi ukuranya besar maka setelah di kompres akan menjadi ukuran yang sedang dan tentunya mengurangi yang namanya berat laoding blog sobat sekalian. 
  • sekali lagi untuk di ingat! tidak semua negara atau orang yang jalur internet nya bagus dan lancar. jadi pentingkan kecepatan loading blog sobat ketimbang tampilan yang berlebihan.
Baik saya rasa sampai di sini saja penyampaian dari saya tentang masalah Cara mengkompres foto untuk blog. silahkan tinggalkan komentarnya untuk sobat yang belum mengerti dengan penjelasan dari saya.
Advertisement
 
Advertisement
 

Note :
-Di larang pasang link aktif di kolom komentar
-Komentar akan disetujui jika sesuai dengan topik kontent
EmoticonEmoticon